hero

EDITOR : PUTU DYAH

5 Agustus 2016, 11:10 WIB

BRASIL

Ajang olimpiade terus bertransformasi dengan kecanggihan teknologi, perubahan peraturan yang dinamis dan cara menyebarkan informasi lewat sosial media. Selain itu, ada yang nggak kalah penting yaitu kehadiran atlet generasi milenials yang siap bersaing di ajang olahraga terbesar di dunia ini. Di antaranya ada delapan atlet yang perlu kamu follow karena prestasi dan penampilan mereka yang mencengangkan di usia muda:

Natalie Hermann

Foto: Instagram Natalie Hermann 

Olimpiade Rio 2016 jadi olimpiade pertama untuk atlet gimnastik berusia 16 tahun ini. Sebelumnya dia konsisten dengan menduduki posisi puncak grup di kejuaraan gimnastik dunia.

Yona Knight Wisdom

Foto: Twitter Yona Knight

Yona adalah penyelam asal Jamaika kelahiran 1997. Dia menjadi atlet Jamaika pertama yang kembali hadir di olimpiade setelah perwakilan negeri ini mati suri. Penyelam terakhir sebelum Yona, yaitu Betsy Sharpe yang berlaga pada Olimpiade Munich 1972.

Claressa Shields

Foto: Twitter Claressa Shields 

Petinju wanita yang berhasil meraih prestasi gemilang ini baru berusia 21 tahun. Claressa adalah boxer Amerika pertama yang memenangkan medali emas dengan memenangkan kompetisi kelas menengah di Olimpiade London 2012.

Giovanna Pedrosa

Foto: Globoesporte

Atlet perempuan 17 tahun ini jadi anggota termuda di tim diving Brazil. Dia akan berkompetisi di kampung halamannya setelah konsisten memenangkan Grand Prix kategori 10 meter dan selalu berada di posisi Top Five World Series.

Simone Biles

Foto: Twitter Simone Biles 

Di usia 19 tahun, Biles menjadi The Most Decorated American Female Gymnast dalam sejarah kejuaraan dunia. Sekarang dia tergabung dalam grup yang isinya juga milenials. Yaitu Laurie Hernandez yang berusia 16 tahun dan Gabby Douglas, 20 tahun.

Ellie Carpenter

Foto: Twitter Ellie Carpenter

Wanita berambut panjang ini jadi anggota termuda di delegasi Australia. Carpenter lahir di tahun 2000, saat berlangsung Olimpiade di Sydney. Dia jadi pemain bola yang mewakili image Australia abad ini.

Katie Ledecky

Foto: LA Times

Saat baru berusia 19 tahun, Katie memenangkan medali emas di Olimpiade London 2012 untuk gaya bebas 800 meter. Wanita ini juga sudah sembilan kali memenangkan kejuaraan dunia. Sekarang dia memegang rekor gaya bebas 400 meter, 800 meter dan 1500 meter.

Tom Daley

Foto: Mirror

Diver asal Inggris ini memenangkan perhatian fans saat tampil di Olimpiade Beijing 2008 di usia 14 tahun. Di ajang selanjutnya, Olimpiade London 2012, dia memenangkan medali perunggu. Sekarang dia sudah termasuk lebih tua dibanding atlet milenials lain. Tapi Tom sudah menarik banyak orang lewat sosial media dan penampilannya di olimpiade-olimpiade sebelumnya.

Adanya atlet-atlet generasi milenials juga membuat panitia Olimpiade Rio 2016 mengubah cara publikasi. Kita bisa mengupdate berbagai kejadian yang ada di gelaran ini lewat Facebook, Twitter, Instagram, bahkan Snapchat. Interaksi antar peserta olimpiade dan masyarakat bisa jadi lebih dekat. Setiap momen pun bisa tersebar luas ke seluruh dunia hanya dalam waktu sekejap. 

OFFICIAL WEBSITE RIO 2016 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments