Descendants Of The Sun. (Forbes)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Juli 2016, 06:05 WIB

KOREA SELATAN

Budaya Kpop pasti sudah tidak asing bagi kamu. Mulai dari perkembangan fashionnya, kuliner hingga serial drama yang kerap membuat kamu ikutan baper. Yup, satu lagi drama serial Korea “Descendants Of The Sun” menjadi pusat perhatian.

Drama bergenre romantis ini menceritakan tentang kisah perjalanan cinta seorang tentara dengan dokter. Kapten Yoo Shi jin diperankan oleh aktor kenamaan Song Joong-Ki. Yoo Shi Jin adalah seorang pasukan penjaga perdamaian PBB. Sementara pasangannya adalah dokter Kang Mo Yeon diperankan oleh Song Hye kyo.

Descendant Of The Sun. (Forbes)

Keduanya bertemu secara tidak sengaja di sebuah rumah sakit, tempat Kang Mo Yeon bekerja. Mereka kemudian saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Perasaan keduanya semakin erat hingga memutuskan untuk kencan, namun sayang di malam tersebut Kapten Yo Shi Jin harus meninggalkannya karena tugas ke Afghanistan. Dari sinilah rasa cinta dan kesabaran keduanya diuji.

Delapan bulan kemudian, Mo yeon yang menolak hubungan seksual dengan ketua rumah sakit, Suk won akhirnya ditugaskan untuk memimpin tim medis ke wilayah bernama Urk. Siapa sangka, tugas ini justru malah mempertemukannya kembali dengan Yoo shi jin. Selain pasangan kapten dan dokter, bintang Korea lain juga ikut bermain  seperti Jin Goo, Onew, Kim Ji won, Kang Shin il dan Jo Woo ri.

Descendant Of The Sun. (Forbes)

Sejak dirilis pada 24 Februari 2016, serial drama ini menjadi acara televisi paling populer di Korea Selatan dan mencapai posisi teratas. Menurut hasil riset Nielson salah satu episode serial ini telah dilihat oleh 34,3% dari jumlah penonton Korea Selatan. Situs video streaming Cina bahkan membeli hak siar serial ini. Hal hasilnya sangat mengejutkan karena telah dilihat sebanyak 673 juta kali.

FORBES | KBS

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments