hero

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 Juli 2016, 04:05 WIB

INDONESIA

Setiap pekan, film-film Hollywood bersaing untuk mencetak pendapatan terbesar selama weekend. Pasalnya pendapatan yang besar ini dinilai sebagai salah satu patokan kesuksesan sebuah film. Lalu apa saja film yang masuk 5 besar dengan pendapatan tertinggi pada akhir pekan lalu? Let’s check this out.

 

Di urutan ke-5 ada film thriller berjudul The Purge: Election Year dengan total pendapatan mencapai US$ 11,7 juta atau sekitar Rp 153,3 miliar. Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya The Purge: Anarchy.

Film yang disutradarai oleh James De Monaco ini bercerita tentang Leo Barnes (diperankan Frank Grillo) yang bekerja untuk menjaga senator Charlie Roan (Elizabeth Mitchell) selama sang senator melakukan kampanye pemilihan presiden. Film yang diproduksi oleh Universal Pictures ini sudah tayang sejak 1 Juli 2016 lalu.

 

Di peringkat ke-4 hadir film yang baru saja dirilis pekan ini yaitu Mike and Dave Need Wedding Dates. Dengan total pendapatan pada akhir pekan lalu sebesar US$ 16,6 juta atau sekitar Rp 217,5 miliar.

Fim ini bercerita tentang kakak adik, Mike (Adam DeVine) dan Dave (Zac Efron) yang harus mencari pasangan untuk menemani mereka saat pernikahan adik perempuannya yang digelar di Hawaii. Film genre komedi ini disutradarai oleh Jake Szymanski.

 

Film yang sempat menjadi juara pada pekan lalu, Finding Dory ternyata harus puas dengan menempati posisi ke-3 dengan total pedapatan US$ 20,3 juta atau Rp 266,6 miliar. Film animasi ini bercerita tentang seekor ikan dory pelupa yang mencari orang tuanya.

 

Beralih ke posisi ke-2 ada The Legend of Tarzan dengan total pendapatan sebesar US$ 29,6 juta atau sekitar Rp 270,1 miliar. Film yang dibintangi oleh Alexander Skarsgard ini bercerita tentang Tarzan yang harus meninggalkan kehidupan kota karena bahaya yang mengancam hutan tempat dulu ia tumbuh.

 

The last but not least, ada The Secret Life of  Pets. Film yang diproduksi Illumination Picture Entertainment ini menduduki peringkat pertama di pekan pertama setelah rilis. Angkanya cukup fantastis yakni US$ 103,1 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun. 

Film ini sendiri bercerita tentang hewan-hewan peliharaan yang ternyata mempunyai kepribadian lain yang tidak ditunjukkan kepada majikannya. Dan sosok yang menjadi fokus dalam film ini ialah anjing yang bernama Mac. Namun sayang suatu hari Mac tersesat dan harus mencari jalan pulang ke rumahnya.

So, bagaimana dengan kelima film tadi? Apakah kalian sudah menontonnya? Jika sudah, berikan review kalian mengenai salah satu film di atas melalui video selfie dan unggah di Instagram kalian. Lalu jangan lupa mention ke akun @netz.id. Video selfie yang menarik akan kita regram dan kemungkinan akan tampil di netz.id.

DEVY ASHARI | NET ENTERTAINMENT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments