hero
Rumah keluarga Habibie di Gorontalo. (NET)

EDITOR : TITO SIANIPAR

6 Juli 2016, 23:05 WIB

GORONTALO, INDONESIA

Aktor Reza Rahardian berkunjung ke rumah masa kecil Habibie di Gorontalo. Rumah yang beralamat di Jalan Sultan Botutihe, Kecamatan Kota Timur, Gorontalo, itu akan dijadikan museum oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Rumah ini direncanakan untuk dijadikan museum. Ini kayunya masih asli semua. Dibangun 200 tahun lalu, restorasi hanya dilakukan pada lantai dan atap," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mendampingi Reza, Minggu, 5 Juli 2016.

Reza yang memerankan Bacharuddin Jusuf Habibie dalam film Rudy Habibie berkunjung bersama pemain lainnya. Mereka antara lain Chelsea Islan, Indah Permatasari, Ernest Prakasa, dan Boris Bokir. Karena bermain film ini, Reza juga punya hubungan khusus dengan Habibie dengan memanggilnya 'eyang'.

Rumah yang merupakan tempat tinggal orang tua Habibie ini juga tampil dalam film besutan Hanung Bramantyo tersebut. Di dalamnya masih tersimpan foto-foto kenangan keluarga Habibie, termasuk foto ketika Habibie disumpah sebagai Presiden RI yang ke-3.

"Adegan sunat di dalam film, itu disyuting di rumah ini. Senang berkunjung ke sini, karena ini bagian dari filmnya juga," kata Reza. 

Chelsea Islan, pemeran Ilona dalam film Rudy Habibie, setuju rumah itu dijadikan museum. "Itu merupakan ide bagus buat edukasi bagi generasi muda, dan juga untuk melestarikan budaya," Ujar gadis kelahiran Washington, Amerika, 2 Juni 1995 ini.

Kedatangan pemain film di kota berjuluk Paris van Celebes ini, sekaligus menggelar gala premier film Rudy Habibie di kota Gorontala. Selain Jakarta, Jogjakarta, dan Solo, Kota Gorontalo menjadi salah satu dari empat kota yang menjadi gala premiere film Rudy Habibie.

TRIO SATRIA | NET ENTERTAINMENT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments