hero
Joko Widodo. (NET/Rio Maiputra)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Juli 2016, 13:05 WIB

PADANG, INDONESIA

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Padang, Sumatera Barat. Jokowi bersama keluarga melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya. Masjid ini baru pertama kalinya menggelar Salat Idul Fitri sejak dibangun pada 2007 lalu.

Di hari kemenangan ini, Jokowi memiliki harapan besar agar Indonesia menjadi lebih baik. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak masyarakat bersama-sama membangun Indonesia.

"Hari kemenangan ini, di hari yang pintar ini 1 Syawal 1437 Hijriah saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada. Semoga negara kita menjadi lebih baik ke depan dan marilah kita bersama-sama membangun negara, membangun bangsa," kata Jokowi usai melaksanakan Salat Ied, Rabu, 6 Juli 2016.

Kedatanganya ke Padang pertama kali untuk merayakan lebaran ternyata memiliki kesan tersendiri bagi. Keramah-tamahan masyarakat Padang ketika menyambutnya serta antusiasme perantau yang mudik ke kampung halamannya menjadi bagian cerita menarik yang ditangkap oleh Jokowi.

“Ini pertama kali saya lebaran di Padang. Saya melihat keramah-tamahan masyarakat. Melihat antusias dan pemudik yang dari rantau semuanya pulang ke kampung. Alhamdulillah semuanya di sini berjalan dengan baik bersama dengan seluruh masyarakat," imbuh Jokowi.

Jokowi sendiri rencananya akan terus melakukan perayaan lebaran di luar Jakarta. Bagi Jokowi Indonesia tidak hanya Jakarta.

“Bukan hanya Jakarta, dari Sabang sampai Merauke. Mungkin sekali nanti di Jakarta yang lain di daerah-daerah lain. Baik nanti di Idul Fitri atau mungkin juga tahun baru di lapangan semuanya di daerah. Rencana tahun depan? Belum ada yang minta, menunggu daerah minta," tambah Jokowi.

Selain Ibu Negara Iriana, Jokowi juga didampingi oleh putra bungsungnya Kaesang Pangarep dan putrinya Kahiyang Ayu. Selain itu beberapa menteri juga turut hadir yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Ketua DPD RI Irman Gusman. Kunjungan kerja Jokowi ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Juli 2016. Dalam kunjungannya Presiden Jokowi juga membagikan sembako ke masyarakat Padang. Usai kunjungannya ke Padang, rencananya Jokowi bersama keluarga akan pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah.

REYSKA RAMDHANY | INDRA RAHARJA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments