hero
Pemain Portugal bergembira sukses ke semifinal. (the guardian)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

1 Juli 2016, 13:30 WIB

PERANCIS

Portugal melaju ke semifinal Piala Eropa 2016, setelah menundukan Polandia melalui drama adu penalti pada Jumat, 1 Juli 2016 dini hari. Kedua tim bermain imbang 1-1 di masa normal dan perpanjangan waktu. 

Polandia yang dimotori oleh Robert Lewandowski memberi kejutan lewat gol cepat di babak pertama pada menit ke-2. Umpan silang manis dari sisi kiri lini disambut tendangan first time striker FC Bayern munchen itu.

Tertinggal 0-1 Portugal tersengat dan gencar melancarkan serangan. Tepatnya di menit ke-33 gol balasan Portugal lahir dari pemain berusia 19 tahun Renato Sanches. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan adu penalti. 

Semua pengambil penalti Portugal sukses melesakkan bola ke gawang Lukasz Fabianski. Sementara dari POlandia, Jakub Blaszykowski gagal di tendangan keempat.

"Ini adalah momen yang indah bagi seluruh tim," kata Renato seperti dikutip dari laman UEFA. "Butuh kerja keras untuk bisa seberuntung ini," imbuh Renato yang juga terpilih sebagai pemain terbaik.

Di kubu Polandia, kekalahan ini menyakitkan. Tapi kesuksesan melaju ke babak 8 besar merupakan capaian besar. "Kami selalu berusaha mengembangkan diri dan itu akan terus terjadi di masa yang akan datang," kata pelatih Polandia Adam Nawałka.

Dengan kemenangan ini Portugal menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Catatan lain, Portugal menjadi tim yang belum pernah meraih kemenangan di waktu normal yang mampu lolos ke semifinal. 

FACHRI MAHAR

Susunan Pemain:
Polandia: Fabiański; Piszczek, Glik, Pazdan, Jędrzejczyk; Błaszczykowski, Krychowiak, Mączyński (Jodłowiec 98), Grosicki (Kapustka 82); Milik, Lewandowski
Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Eliseu; Carvalho (Danilo 96), Mario (Quaresma 80), Sanches, Silva (Moutinho 73); Nani, Ronaldo

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments