EDITOR : DEWI RACHMAYANI

27 Juni 2016, 20:05 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Kamu termasuk yang gak bisa lepas dari media sosial? Yang sedikit-sedikit update status, yang sedikit-sedikit cek satu-satu akun medsos yang kamu punya. Well, kamu gak sendiri, banyak yang seperti kamu.

Virus medsos memang sedang menjalar di mana-mana. Korbannya? Gak pandang bulu. Tua, muda, pria, wanita, sama-sama bisa tertular virus ini.

Nah, seorang wanita di Yogyakarta, Nur Wahyuni atau Yuyun jeli melihat fenomena ini. Yuyun menyulap Facebook, Instagram, Path, WhatsApp dan Blackberry Messenger menjadi produk bertekstur renyah dengan rasa manis dan gurih. Yup! Yuyun mengubah medsos menjadi produk yang tengah laris diburu, kue lebaran!

Nur Wahyuni, Juni 2016 (NET/Fiqih Muhammad)

 

Gak anak muda, gak mahasiswa, gak orang tua sukanya kan medsos ya, berkomunikasi lewat media sosial. Jadi Alhamdulillah untuk tahun ini tema yang saya buat itu kue kering tentang media sosial,” tutur Yuyun kepada NET, Juni 2016.

Inovasi Yuyun dimulai sejak 3 bulan lalu. Dan kini jelang lebaran, kue berlogo media sosial kreasinya laris manis di pasaran. Tak hanya kue medsos, Yuyun juga memproduksi kue dengan beragam karakter kartun. Pembelinya tak hanya warga Yogyakarta, tapi juga Samarinda, Jakarta hingga Palembang. Berlimpahnya pesanan membuat Yuyun sejak awal telah memproduksi 700 lusin kue kering. Dari usaha rumahannya ini, Yuyun akhirnya mempekerjakan 5 karyawan. Omzetnya 3 bulan terakhir mencapai ratusan juta rupiah.

Medsos dalam toples, Juni 2016 (NET/Fiqih Muhammad)

 

Bentuk yang tak biasa, jadi pemikat pembeli untuk memborong kue karya Yuyun, seperti Dona, “Saya langganan beli kue di sini karena memang kuenya mengikuti perkembangan zaman, kekinian banget. Bentuk unik seperti yang terbaru ini karakter-karakter medsos seperti Facebook, Instagram. Teman-teman terutama yang remaja atau ABG itu suka banget yang Instagram, kalau kalangan yang oldies mungkin Facebook ya.”

Nah, kamu yang medsos banget, ingin juga memiliki kue unik ini untuk dihidangkan saat lebaran nanti? Kunjungi gerai Yuyun di daerah Karangkajen, Yogyakarta. Harganya 35 ribu rupiah per toples. Atau bisa juga pesan lewat medsos, di Instagram @dapurkitty.alsyacookies dan Facebook dapurkitty. Cocok kan? Beli kue medsos, lewat medsos.

HANIFA PUTRI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments