hero
Presiden Joko Widodo, 26 Juni 2016. (Dok Istana)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Juni 2016, 08:38 WIB

KABUPATEN BOGOR, INDONESIA

Minggu, 26 Juni 2016, Presiden Joko Widodo menghadiri puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2016. Meskipun hari libur, namun Jokowi masih disibukkan dengan agenda kepresidenan. Selesai acara tersebut, Jokowi langsung menuju ke Istana Cipanas dan singgah sejenak melaksanakan salat dzuhur.

Mengenakan kaos putih lengan panjang, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta putra dan putrinya, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu keluar dari Istana Cipanas menuju Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat yang terkenal dengan suasana sejuk dan asri.

Joko Widodo & Iriana, 26 Juni 2016. (Dok. Istana)

Dalam rilis yang dikirimkan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden Jokowi dan keluarga terlihat menikmati keindahan pepohonan dan kesejukan alam sambil menaiki kereta wisata.

Di Kebun Raya Cibodas terdapat air terjun. Di sini juga terdapat koleksi tanaman seperti tanaman jenis kantung semar, lumut dan paku-pakuan. Kebun Raya Cibodas sendiri terletak tepat berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian sekitar 1.300 sampai 1.425 meter di atas permukaan laut.

Tak lama kemudian, Jokowi kembali menuju Istana Cipanas. Tiba-tiba rombongan menghentikan laju kendaraan dan mampir ke sebuah factory outlet di kawasan Cipanas. Masyarakat sekitar tidak menyangka akan melihat Jokowi dari dekat. Secara spontan masyarakat langsung mengerumuni Presiden Jokowi.

Di tempat ini, Jokowi lagi-lagi berbelanja pakaian. Sembari memilih pakaian, Jokowi melayani permintaan warga yang ingin berfoto bersama. Bukan kali ini saja Jokowi berbelanja sendiri ke pusat perbelanjaan. Saat blusukan ke Banda Aceh awal bulan Juni ini, Jokowi membuat heboh warga yang berada di pusat perbelanjaan Suzuya Department Store yang berada di Jalan Teuku Umar Setui, Banda Aceh. Di sana Jokowi membeli lima buah kaos dalam.

Puas memilih pakaian, Jokowi beserta rombongan kembali ke Istana Cipanas. Presiden langsung mengenakan kaos pilihannya yang berwarna abu-abu dengan sedikit garis oranye di sekitar kerah dan lengan.

Joko Widodo, 26 Juni 2016. (Dok. Istana)

Sesampainya di Istana Cipanas, Jokowi memilih mengunjungi ke Pasar Cipanas untuk membeli beberapa kebutuhan berbuka puasa. Warga pun lagi-lagi mengerumuni Jokowi dan meminta foto bersama. Di sana, Presiden membeli beberapa kilogram buah jeruk dan mangga.

Joko Widodo, 26 Juni 2016. (Dok. Istana)

Presiden Jokowi kemudian berjalan perlahan dan singgah di kios penjual udang kering ebi dan ayam goreng. Jokowi juga membeli gorengan seperti bakwan dan pisang molen untuk santapan berbuka puasa. Sementara Kaesang membuntuti ayahnya yang sibuk berbelanja.

Kegiatan sore hari itu pun berakhir. Sambil berjalan kaki Jokowi bersama Kaesang kembali ke Istana Cipanas. Jalan-jalan santai Jokowi itu seolah sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan dari berbagai masalah negara. Mulai dari masalah politik, harga daging sapi, persiapan mudik hingga tujuh WNI yang kembali disandera oleh kelompok bersenjata di Filipina.

BACA JUGA :

Sembilan Fakta Menarik Soal Presiden Jokowi
Agenda Kaos Dalam Sisipan Presiden Jokowi
Antara Trump, Jokowi dan Berakhirnya Obama

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments