hero
Pemain Hungaria memberikan hormat kepada penonton setelah laga terakhir di grup F. (UEFA)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

23 Juni 2016, 12:05 WIB

PERANCIS

Portugal dan Hungaria berbagi angka 3-3 dalam game terakhir Grup F pada Rabu, 22 Juni 2016 dini hari di Parc Olympique Lyonnais, Lyon. Dengan hasil ini, Hungaria lolos sebagai kampiun Grup F, sementara Portugal lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Meski Portugal menguasai jalannya pertandingan dengan 61% penguasaan bola, anak asuh Fernando Santos harus tiga kali dalam posisi tertinggal. Tapi gol dari Nani dan brace Cristiano Ronaldo membuat skor jadi imbang.

Ronaldo dan Nani rayakan gol.

"Ini merupakan pertandingan yang gila, kami sudah tiga kali keluar dari Piala Eropa dan selalu berusaha untuk dapat mengejar pertandingan. Tadi merupakan pertandingan sulit, tensi tinggi tapi target utamanya adalah lolos," kata Ronaldo yang dikutip situs UEFA.COM. 

"Tapi target kami tercapai untuk dapat lolos ke babak selanjutnya dan memberi selamat pada diri sendiri," ujarnya. 

Hasil imbang menjadi catatan penting tersendiri bagi pelatih Hungaria, Bernd Storck. Ia membawa timnya lolos tanpa meraih kekalahan di babak grup.

"Saya pikir ini adalah mimpi bagi seluruh Hungaria, saya kehabisan kata-kata. Fans benar-benar mendukung kami dalam dua laga sebelumnya, tapi hari ini jauh lebih baik," ujar Storck seperti dikutip dari ESPN FC.

Pemain Islandia bersuka cita atas kemenangan mereka terhadap Austria

Sementara dipertandingan Grup F lainnya, Islandia mengalahkan Austria 2-1. Hasil ini tentunya mengukuhkan Sigurdsson dan kawan-kawan sebagai runner-up. Islandia sendiri akan berhadapan dengan Inggris di babak 16 besar.

Portugal yang menjadi tim pertama yang lolos ke fase knock out tanpa kemenangan, akan bentrok dengan Kroasia di babak 16 besar. Dan Hungaria akan bertemu runner up grup E, Belgia.

GARRY AKITHA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments