hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

22 Juni 2016, 03:05 WIB

INDONESIA

Setelah sukses dengan food channel Tasty, kini perusahaan media online BuzzFeed meluncurkan Nifty, channel baru bagi penggemar do it yourself atau DIY. Nifty diluncurkan dengan halaman Facebook pada tanggal 10 Maret, dan dalam tiga minggu, sudah memiliki hampir 4 juta likes.

Hampir sama seperti Tasty, Nifty membuat video panduan DIY tanpa suara tapi memiliki teks overlay yang menarik. Facebook menggambarkan Nifty sebagai "Money-saving hacks and DIYs for upgrading your home and life that will have you saying, ‘Why didn’t I think of that?". 

Beberapa video Nifty sudah menjadi top videos di halaman Facebook, salah satunya klip 50 detik tentang bagaimana membuat tenda kucing, yang memiliki 27 juta views dalam empat hari.

 

 

Video panduan yang mudah diikuti dan gambar yang menarik sukses membuat viewers betah berlama-lama menonton Nifty.

Dikutip dari Digiday, perwakilan dari BuzzFeed mengatakan Nifty cocok dengan strategi penerbit menerapkan editorial pengetahuan ke sisi video, berdasarkan minat penonton dalam konten DIY nya. "Kami menganggap Nifty menjadi waralaba, misalnya, bahwa beberapa orang yang terobsesi dengan Nifty mungkin tidak tahu itu BuzzFeed, dan itu tidak masalah bagi kami," kata perwakilan Buzzfeed.

Ingin mengupgrade barang-barang di kamarmu? Langsung saja lihat video panduannya di website Nifty.

 

DASNITA | DIGIDAY | FACEBOOK

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments