hero
Ibra saat latihan. (GETTY IMAGE)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

19 Juni 2016, 06:10 WIB

PERANCIS

Perubahan besar dilakukan Zlatan Ibrahimovic, bintang timnas Swedia. Dia mengambil salah satu keputusan penting dalam karir sepak bolanya: berganti sponsor personal.

Ibrahimovic yang bertahun-tahun mengenakan sepatu tipe Mercurial Nike, memutuskan memakai sang kompetitor, Adidas. Dalam latihan terakhir Swedia di Euro 2016, Ibra memakai sepatu Adidas X 16.1 yang merupakan keluaran terbaru dari perusahaan asal Jerman tersebut.

Ibra sebenarnya adalah aset besar bagi Nike. Sejak tahun 2014, perusahaan asal Amerika itu mengeluarkan kampanye #DaretoZlatan di media sosial. Di situ, karakter Ibra yang memakai produk mereka ditonjolkan.

Ibra saat pertandingan. (GETTY IMAGE)
Ibra saat pertandingan EURO 2016. (GETTY IMAGE)

Meski pindahnya Ibra ke Adidas belum diumumkan secara resmi, tetapi hal tersebut menguatkan sinyal kemungkinan merapat ke Manchester United. Klub dengan sponsor apparel olahraga yang sama, Adidas.

Dalam industri sepakbola, sebuah sponsor terkadang mempunyai kekuatan mempengaruhi kebijakan pemain maupun klub yang disponsorinya. Dan hal itu bisa saja terjadi pada kasus Ibrahimovic.

Sementara Ibra sendiri, walau memakai sepatu Adidas dalam latihan, dia tetap masih menggunakan Nike di dua pertandingan Swedia di Euro 2016. Kemungkinan ini karena masih kontrak dengan perusahaan tersebut belum diputus.

PRASETIA SITEM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments