hero
Surat Kemendagri Untuk KPK Salah Ejaan, 7 Juni 2016. (Istimewa)

Surat Kemendagri Akhirnya Ditarik Kembali

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Juni 2016, 09:24 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa, 7 Juni 2016 lalu. Namun surat yang dikirimkan kepada komisi anti rasuah tersebut terdapat salah penulisan.

Dalam surat resmi itu, terdapat lambang negara Burung Garuda di bagian atas lengkap dengan tulisan 'Menteri Dalam Negeri'. Keanehan justru muncul dibagian penerima surat tertulis 'Kepada Yth. Komisi Perlindungan Korupsi Republik Indonesia di Jakarta'. Ejaan KPK yang benar seharusnya adalah Komisi Pemberantasan Korupsi.

Surat yang ramai beredar dikalangan wartawan tersebut juga terdapat cap tanda terima surat KPK tertanggal 7 Juni 2016. Sementara kesalahan penulisan dibubuhkan lingkaran dengan bolpoin dengan tinta berwarna biru.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati membenarkan pihaknya menerima surat dari Kemendagri dengan kesalahan penulisan KPK. Surat itu akhirnya ditarik kembali oleh Kemendagri untuk direvisi.

"Iya benar, kami terima tanggal 7 Juni lalu. Tapi sudah dikomunikasikan dengan Kemendagri dan akan dikirimkan surat revisinya," kata Yuyuk saat dihubungi oleh NETZ, Kamis 9 Juni 2016.

Yuyuk sendiri mengaku belum mengetahui isi surat yang dikirim oleh kementerian pimpinan Tjahjo Kumolo tersebut.

"Saya belum dapat info surat itu terkait apa," imbuhnya.

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments