Miss USA 2016

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

6 Juni 2016, 17:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sebagai wanita di militer Amerika Serikat, saya pikir kita tidak kalah tangguh dengan pria. 

Seorang prajurit militer Amerika Serikat akhirnya dianugerahi mahkota Miss USA 2016. Deshauna Barber, wanita berusia 26 tahun asal Washington DC ini keluar sebagai pemenang dalam ajang kontes kecantikan nomor satu di Amerika Serikat.

"Sebagai wanita di militer Amerika Serikat, saya pikir kita tidak kalah tangguh dengan pria. Sebagai komandan di unit saya, saya sangat kuat dan berdedikasi," ungkap Deshauna Barber. 

Deshauna Barber setelah dianugerahi mahkota Miss USA 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 5 Juni 2016. (APTN) 

Ajang Miss USA 2016 berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada Minggu, 5 Juni 2016. Wanita kulit hitam ini meraih gelar Miss USA setelah mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Miss Georgia Emanii Davis dan Miss Hawai Chelsea Hardin. 

Barber sekaligus menjadi prajurit militer pertama yang memenangkan kontes Miss USA. 
Berdasarkan data biografi peserta Miss USA, saat ini Barber bertugas sebagai komandan logistik di The 988th Quartermaster Detachment Unit di Fort Meade, Maryland.

Barber lulus dari Universitas Negeri Virginia pada tahun 2011. Ia bergabung menjadi prajurit militer saat berusia 17 tahun. Dunia militer bukanlah hal asing bagi Barber karena orang tua dan beberapa saudaranya adalah anggota militer. 

Sebelum mengikuti ajang Miss USA 2016, Barber sempat mengungkapkan keinginannya untuk mendobrak tradisi jika kontes kecantikan bisa diikuti oleh seorang prajurit militer.

APTN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments