hero
Finding Dory, The Conjuring 2 & Rudy Habibie

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

4 Juni 2016, 07:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bulan Juni identik dengan liburan. Nah, buat kamu yang belum punya rencana buat liburan nanti, NET Z punya rekomendasi 3 film yang bisa bikin liburan kamu gak boring.

Finding Dory

Finding Dory (YOUTUBE)

Finding Dory merupakan film lanjutan dari Finding Nemo yang sukses di tahun 2003 lalu. Finding Dory mengisahkan seekor ikan hiu biru bernama Dory, yang memiliki sifat pelupa. Suatu hari Dory menemani Nemo untuk melakukan sebuah perjalanan berkelas demi melihat ikan Manta Ray bermigrasi. Akan tetapi, Dory tiba-tiba rindu dan ingat akan rumahnya. Masalah timbul ketika sifat pelupanya muncul. Dory tidak ingat dari mana ia berasal.

Akhirnya Dory dan Nemo bertualang ke California demi mencari orang tuanya. California adalah tempat Dory dilahirkan, sebelum ia terpisah dari keluarganya. Selama proses pencarian banyak hal dapat diambil sebagai pelajaran, seperti persahabatan, cinta dan keluarga.

Film produksi Walt Disney Pictures ini disutradarai oleh Andrew Stanton dan Angus MacLane. Sedangkan Ellen DeGeneres kembali didaulat menjadi pengisi suara tokoh Dory. Pengisi  suara tokoh Nemo yang sebelumnya diisi oleh Alexander Gould, kini dipercayakan kepada Hayden Rolence.

Film berdurasi 103 menit ini menjadi menarik karena tak hanya dirilis dalam dua dimensi, tapi juga tiga dimensi dan Real 3D. Buat kamu yang penasaran, tunggu kisah Dory mencari keluarganya di pertengahan Juni ini.

The Conjuring 2

The Conjuring 2 (YOUTUBE)

Nah, kalau film yang satu ini bisa memacu adrenalin. Apalagi buat kamu yang suka film horor. 

The Conjuring 2 bercerita tentang pasangan paranormal terkemuka di dunia, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Famiga) yang dipercaya menangani kasus Peggy Hodgson (Frances O’Connor), seorang ibu dengan 4 orang anak. Peggy melaporkan bahwa rumahnya dihuni oleh roh jahat. Bahkan salah satu roh jahat telah merasuki anak perempuanya.

Berlatar belakang di Inggris tahun 1977, film berdurasi 134 menit ini disutradarai oleh James Wan, yang juga menyutradari Conjuring dan Insidious.

Lantas bagaimana kisahnya? Akankah Ed dan Lorraine berhasil mengusir roh jahat tersebut? Kamu bisa temukan jawabannya setelah menonton tuntas film ini.

Rudy Habibie

Rudy Habibie (YOUTUBE)

Diadaptasi dari novel karya Gina S. Noer dan disutradarai oleh Hanung Brahmantyo, film ini merupakan prekuel dari Habibie dan Ainun. Film Rudy Habibie mengisahkan masa muda Rudy, nama panggilan B.J. Habibie, sebelum dikenal sebagai teknokrat dan Presiden ke-3  RI.

Rudy yang kembali diperankan oleh Reza Rahadian sangat ingin membuat pesawat untuk memenuhi pesan almarhum ayahnya untuk “menjadi mata air”. Ia akhirnya kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat demi mewujudkan keinginannya membangun industri dirgantara di Indonesia. 

Selain kisah persahabatan, cinta dan pengkhianatan, film ini juga sarat akan unsur komedi. Yang menarik, di film ini ada cerita tentang cinta pertama Rudy yang benama Ilona, seorang gadis tulen berdarah Jerman yang diperankan oleh Chelsea Islan. Film Rudy Habibie rencananya akan dirilis 25 Juni 2016. 

Kalau kamu sudah nonton semua filmnya, jangan lupa ya share review-nya dengan mention twitter @netz_id atau instagram @netz.id

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments