hero
Ilustrasi. (NET/Robby Eka)

EDITOR : TITO SIANIPAR

2 Juni 2016, 01:10 WIB

AMERIKA SERIKAT


Diam-diam kandidat Presiden Amerika Donald Trump punya penggemar yang tak terduga: Korea Utara. Padahal selama ini hubungan Amerika dan Korea Utara tidak harmonis, bahkan cenderung bermusuhan.

Dalam sebuah kolom yang ditulis di DPRK Today, Trump digambarkan sebagai politisi yang bijak dan merupakan pilihan yang tepat bagi para pemilik suara di Amerika. "Dia bisa membebaskan rakyat Amerika dari ketakutan akan serangan nuklir," tulis DPRK Today seperti dikutip dari Reuters, Rabu, 1 Juni 2016.

Trump sendiri sudah berencana untuk membuka dialog dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Tujuannya agar Korea Utara mau menghentikan program nuklirnya, dan berharap Cina bersedia ikut menyelesaikan masalah ini.

Dalam konteks ini, kolom di DPRK Today juga menuliskan agar Amerika menarik pasukannya yang ditaruh di Korea Selatan. Sehingga unifikasi Korea bisa tercapai melalui negosiasi, bukan lewat perang. "Itu merupakan pilihan terbaik buat Amerika," tulis kolom yang dibuat oleh Han Yong Muk itu.

BACA JUGA: Ketika Kim Jong Un dan Donald Trump Berkoalisi

DPRK Today adalah salah satu situs berita yang diperbolehkan tetap ada di Korea Utara. Meski tidak ditangani langsung oleh media yang dimiliki negara, DPRK Today kerap dianggap sebagai corong dinasti yang berkuasa di sana.

Tito Sianipar | REUTERS

 

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments