hero

Teknologi GPS

EDITOR : ADRIAN ZAKHARY

16 Mei 2016, 06:02 WIB

INDONESIA

Mengikuti mode GPS sebagai petunjuk jalan tak selalu menjamin kita sampai ke lokasi yang kita tuju. Seorang wanita berusia 23 tahun asal Kitchener, Kanada harus merelakan mobilnya tercebur ke dalam danau karena mengikuti petunjuk GPS.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis malam (12/5) sekitar pukul 11:55, Polisi Daerah Ontario di Semenanjung Bruce mendapat laporan tentang sebuah mobil yang tercebur dalam sebuah danau di pelabuhan Tobermory, Kanada. Mobil tersebut masuk ke danau melalui sebuah turunan untuk meluncurkan perahu. Pada saat kejadian sang wanita yang tidak disebutkan namanya ini, memakai GPS lantaran tak hapal dengan rute di kota ini. Selain itu, cuaca saat itu hujan dan berkabut mengaburkan pandangannya. Sebelum tersadar, mobilnya sudah tercebur ke danau.

Andrea Vincze via Facebook/Tobermory Press Inc.

Menurut keterangan polisi, jalur ini sebetulnya berada di luar jalan dan luncurannya langsung masuk ke air. Menurut polisi, wanita ini tidak sadar petunjuk GPS sebelumnya untuk berbelok dan tiba-tiba sudah nyemplung.

Beruntung pengemudi bisa keluar dari jendelanya dan berenang sekitar 30 meter ke tepian untuk meminta bantuan. Pengemudi tidak cedera dan hanya kedinginan, mengingat cuaca saat itu 4 derajat celcius.

Akhirnya mobil berwarna merah ini pun berhasil di derek ke permukaan pada pukul 8:22 keesokan harinya (13/5).

Mobil tengah ditarik keluar danau | Foto: Dave Patterson/Ontario Police Reports

Kejadian ini pun mengundang komentar dari sejumlah Netizen, berikut komentar yang dihimpun di Twitter:

 

 

 

 

 

 

11

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments