hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Desember 2019, 10:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tahun baru identik dengan festival, konser, kembang api, atau pergi ke restoran mewah bersama orang terdekat. Tapi, merayakan pergantian tahun tidak harus selalu mahal. Bisa sederhana juga kok. Yuk intip empat rekomendasi merayakan tahun baru dengan berhemat ala NETZ.

1. Tahun Baru di Rumah

Tidak semua orang di keramaian kota. Nah, buat yang lebih suka kumpul bersama orang-orang terdekat, kamu bisa coba merayakan pergantian tahun di rumah sambil nonton televisi  yang menayangkan tahun baru di seluruh dunia. Selain itu juga bisa nonton film favorit kamu dan keluarga. Jangan lupa untuk siapkan makanan sederhana kesukaan kamu atau tamu yang berkunjung untuk disantap bersama. 

2. Tukar Kado

Tukar kado identik dengan perayaan Natal. Tapi, tidak ada salahnya kamu juga tukar kado sambil merayakan malam tahun baru di rumah dengan sederhana. Pemilihan kadonya pun tidak harus mahal-mahal kok. Cara mainnya mudah, setiap orang sudahmendapatkan nama saudara atau teman yang akan kita beri kado secara diam-diam. Jadi kamu bisa lebih spesifik membeli kado untuk orang tersebut, dibandingkan beli kado dan baru ditukar secara acak saat acaranya. 

3. Nyalakan Lilin

Pesta kembang api memang sangat meriah dan seru untuk dipandang. Tapi daripada menambah polusi udara dengan membakar kembang api di komplek rumah masing-masing, mendingan kita nyalakan lilin di atas kue. Selain tidak berisik, menyalakan lilin dan meniupnya saat pergantian tahun, bisa dilakukan bersama-sama.

 

4. Jalan-jalan ke Pusat Kota

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Senin (30/12) suasana Bundaran HI malam ini, persiapan menyambut tahun baru #2020 - photo @aasmayaa #jktinfo

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo) pada

Buat yang ingin merayakan tahun baru dengan meriah namun tetap on budget, kamu bisa datangi seputar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Panggung hiburan akan mengisi malam kamu dari pukul 19:00-24:00 WIB. Selain di Bundaran HI ada empat titik panggung hiburan lainnya, yaitu HalamanBalai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

DHEA GITA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments