hero
(Korean Area)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Desember 2019, 13:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

SM Entertaiment baru saja meluncurkan boyband terbaru, yakni Super M. Boyband ini sengaja di bentuk oleh Lee Soo Man selaku pendiri dari agensi, untuk bisa menembus pasar Amerika Serikat. Menariknya para personel boyband ini bukanlah sosok baru di dunia musik, melainkan gabungan dari beberapa personel boyband yang sudah ada sebelumnya seperti Taemin dari SHinee, Baekhyun dan kai (EXO), Mark dan Taeyong (NCT), terakhir Lucas dan Ten (WayV). Berikut ini beberapa fakta menarik dari Super M yang telah dirangkum NET Z :

1. Super M Dijuluki sebagai Avangers of Kpop

Julukan tersebut diberikan karena mereka adalah gabungan dari beberapa boyband besutan SM Entertainment yang telah mendunia. Salah satu bukti lainnya yakni konsep di video klip teranyar mereka yang bertajuk “Jopping”. Ketujuh member Super M terlihat seperti superhero di beberapa bagian video, dimana masing-masing mengenakan pakaian hingga kendaraan seperti helikopter dan supercar pada video klip tersebut.

2. Khusus Melakukan Debut Amerika Serikat

Nama ‘Super’ sendiri di yakini oleh Lee Soo Man, dapat melambung secara global dan mendunia. Sedangkan huruf ‘M’ adalah singkatan dari matrix atau master. Dengan itu, diharapkan Super M dapat meraup pasar dan penggemar secara dunia, khususnya Amerika Serikat. Dilansir dari laman Soompi, debut pertama Super M diadakan secara langsung dari Hollywood, Amerika Serikat. Debut tersebut juga dihadiri ribuan penggemar setia mereka.

3. Super M di Bawah Capital Records

Karena di khususkan merambah pasar Amerika, Super M di naungi langsung oleh label record Amerika yakni Capital Records. Seperti diketahui, label record tersebut dikenal menaungi beberapa musisi terkenal Amerika seperti, The Beatles, Halsey, Sam Smith, Calum Scott, hingga Troy Sivan.

4. Baekhyun (EXO) Leader dari Super M

Meski memiliki Taemin sebagai salah satu senior mereka dari grup SHinee, siapa sangka Baekhyun adalah leader dari Super M. Dilansir dari live Instagram mereka beberapa waktu lalu, Taemin menunjukan rasa simpatinya kepada Baekhyun yang secara resmi telah menjadi leader dari Super M.

Menurutnya, selain sebagai salah satu member yang paling tua, Baekhyun juga dianggap mampu menjaga para member secara baik. Hal serupa juga disampaikan oleh Kai, pria bernama asli Kim Jong in ini juga secara optimis mengatakan bahwa sosok Baekhyun mampu member pengaruh besar untuk Super M ke depan.

LUCY OLOAN | BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments