hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

3 September 2019, 16:19 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Sabtu (31/8) malam, grup K-pop legendaris TVXQ sukses membuat Indonesia Convention Hall, BSD, menggelora! Selama kurang lebih 2,5 jam, duo asal SM Entertainment ini berhasil membuat Cassiopeia semakin jatuh cinta. Setelah 16 tahun debut, Dyandra Global berhasil mengajak TVXQ konser untuk pertama kalinya di Indonesia. “TVXQ! CONCERT – CIRCLE - #with in Jakarta” membuat penantian para penggemar pun tidak sia-sia. Dan NETZ merangkum ada sedikitnya 5 hal yang bikin susah move-on!

 

1. Tampil energik dan memukau dari awal hingga akhir

Konser “TVXQ! CONCERT – CIRCLE - #with in Jakarta” dibuka dengan lagu “Bounce.” Pembukaan konser kali ini kece banget loh, guys! Penonton dibuat kagum dengan penampilan kece para dancer TVXQ di opening. Belum lagi suara spektakuler Changmin.

"Bounce" sebagai lagu pembuka. (NET/ Rebecca Tumbel)

Yunho dan Changmin terus tampil energik dari awal sampai akhir. Meskipun bermandikan keringat, semangat mereka tidak pernah putus. Cassiopea dibuat tidak bisa bernapas lega karena selalu ada kejutan di tengah-tengah penampilan. Lebih dari 20 lagu berhasil membuat Cassiopea bergoyang dan bernyanyi bersama.

Bawakan lagu "Mirotic" dengan semangat. (NET/ Rebecca Tumbel)

 

2. Ekspresif sepanjang konser

Hal yang bikin konser “TVXQ! CONCERT – CIRCLE - #with in Jakarta”dibanding yang lain adalah ekspresi para anggota TVXQ. Konser semakin terasa hidup! Yunho beberapa kali menggoda Cassie dengan ekspresi genit dan imut.

Desain panggung sangat mendukung TVXQ berinteraksi dengan penggemar. Yunho dan Changmin beberapa kali menghampiri lidah panggung. Ini bikin penggemar jadi lebih dekat untuk berinteraksi. Apalagi berkali-kali mereka menggoda Cassie dengan tarian seksinya.

Mereka juga sempat mengekspresikan rasa menyesal baru datang ke Indonesia setelah 16 tahun debut. Karena mereka kaget melihat respon Cassie yang datang. Yunho takjub karena ternyata Cassie Indonesia memenuhi venue konser. Changmin juga berjanji akan datang kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

3. Ajak nostalgia dengan lagu lawas

TVXQ enggak cuma membawakan lagu-lagu baru kok. Mereka membawakan lagu-lagu lawas yang sempat booming. Mereka berhasil membuat suasana makin panas dengan membawakan “Mirotic”, “Keep Your Head Down”, “Balloons”, “Rising Sun”, dan “Hug”. Sontak Cassie pun langsung ikut bernyanyi bersama. Apalagi saat menyanyikan “Mirotic”, para penggemar pun otomatis meneriakkan fanchant. Lagu-lagu ini berhasil membuat para penonton kembali bernostalgia.

Apalagi ketika menyanyikan lagu “Dream," Yunho sempat memberikan tanda cinta buat Cassie. Bikin tambah jatuh cinta kan. Belum lagi Changmin yang menebar senyum manis dan lambaian tangan.

Ambience konser pun semakin menggelora saat keduanya menyanyikan “Rising Sun," lagu yang sempat dijadikan soundtrack film “Fast & Furious”. Benar-benar bikin kita teringat masa-masa di saat baru mengenal TVXQ dan hanyut dalam kemeriahan malam itu. Bahkan keduanya membawakan lagu ini dengan energik banget.

4. Panggung yang menakjubkan

Selain penampilan kece Yunho dan Changmin, tata panggung konser “TVXQ! CONCERT – CIRCLE - #with in Jakarta” berhasil memuaskan kerinduan Cassie. Panggungnya di desain semirip mungkin dengan konser “TVXQ! CONCERT – CIRCLE - #with in Seoul”. Tapi dengan ukuran yang lebih sederhana.

Panggung yang megah. (NET/ Rebecca Tumbel)

Bahkan tata lampunya kece abis! Semuanya tertata dengan rapi. Buat mereka yang membeli tiket di section Pink, yang jauh dari panggung pun masih bisa melihat penampilan kece TVXQ. Selain terpampang di layar yang cukup besar, lidah panggung yang cukup dekat dengan penonton bikin para Cassie bahagia.

Tata lampu yang kece dan rapi sesuai tema bikin konser lebih menarik. (NET/ Halimah)

 

5. Segudang project Cassie

Kemeriahan konser “TVXQ! CONCERT – CIRCLE - #with in Jakarta” ini sudah dirasakan sejak belum mulai acara loh. Cassiopeia Indonesia dikoordinir TVXQ INA Project bikin banyak proyek loh buat konser ini. TVXQ INA Project ini diprakarsai beberapa fanbase yaitu Cassiopeia INA, TVXQ Redid, DBSK Home, The Palace of Cassiopeia, dan DBSK FI.

Sejak awal penjualan tiket, mereka membuat project untuk membantu Cassie membeli tiket secara kolektif. Tak hanya itu mereka bahkan menyediakan penerjemah untuk para Cassie yang datang dari Jepang dan Korea. Di jam makan siang, ada pembagian makan siang gratis loh! Luar biasa kan Cassie ini, bersatu demi mendukung sang idola. Bahkan ada starter pack bermanfaat yang dibagikan secara gratis untuk Cassie yang hadir.

Saat konser berlangsung pun Cassie punya project di setiap lagu loh. Ada warna-warna cahaya berbeda di setiap lagu yang bikin lautan konser TVXQ makin indah. Misalnya saja warna kuning di penampilan solo Yunho serta ungu di penampilan solo Changmin. Lautan cahaya pink di sisi kiri dan biru di sisi kanan saat penampilam lagu “Mideoyo (I Believe)”. Kece banget kan?

Cassiopeia siap menyalakan lampu dengan warna berbeda-beda. (NET/ Rebecca Tumbel)

Semoga setelah melihat kekompakan Cassie di konser kali ini, TVXQ segera kembali lagi ke Indonesia ya.

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments