hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

26 Juli 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Makeup umumnya dipakai wanita agar terlihat cantik. Tetapi makeup juga bisa membuat wajah seseorang terlihat lebih tua apalagi jika terlalu banyak mengaplikasikan bedak dan salah menempatkan blush serta memilih warna eyeshadow. Jika kamu merasa melakukan hal tersebut, jangan berkecil hati. Ini dia 5 tips makeup agar kamu terlihat lebih muda dan memesona.

1. Gunakan Concealer di Bawah Mata

(The Skin Care Edit)

Lingkaran bawah mata atau yang dikenal dengan mata panda memang sangat menggangu dan terlihat lebih tua. Oleh karena itu, gunakan concealer dengan tone satu tingkat lebih cerah dari warna kulitmu.

2. Foundation yang Tipis

(The Skin Care Edit)

Untuk makeup sehari-hari, sebaiknya gunakan foundation dengan hasil akhir yang tidak terlalu matte, hal ini akan membuatmu terlihat lebih natural dan tetap segar. Jangan lupa gunakan stippling brush atau beaty blender yang sudah di basahi untuk mengaplikasikannya.

3. Bedak Secukupnya

(The Skin Care Edit)

Setelah menggunakan concealer dan foundation, kunci wajah dengan bedak. Jangan berlebihan karena itu akan menyebabkan kulitmu kering dan terlihat tua.

4. Blush dengan Warna Peach

(The Skin Care)

Selalu gunakan krim blush dengan warna peach agar kulitmu terlihat lebih segar dan sehat. Aplikasikan blush di atas tulang pipi tepatnya di bawah kantung mata karena trik ini dapat memberikan ilusi agar pipimu terlihat lebih kencang.

5. Buat alis Senatural Mungkin

(The Skin Care Edit)

Hindari membingkai alis dari pangkal atau depan karena akan membuat wajahmu terkesan lebih tegas dan terlihat tua, aplikasikan pensil alis dari tengah hingga buntut kemudian sisir bagian pangkal dan jangan di tekan.

6. Gunakan Warna Netral untuk Eyeshadow

(The Skin Care Edit)

Warna peach adalah warna yang sangat cocok jika ingin tampil natural, gunakan eyeshadow merah muda, oranye atau cokelat muda untuk menghasilkan tampilan yang segar.

7. Highlighter

(The Skin Care Edit)

Kulit yang sehat di tandai dengan minyak alami pada wajah, bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, jangan khawatir karena kamu dapat memalsukannya dengan highlighter yang di aplikasikan pada tulang pipi dan ujung hidung.

THE SKINCARE EDIT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments