hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

5 Juli 2019, 14:00 WIB

INDONESIA

Akhir pekan tanpa keluar rumah, paling pas untuk maraton nonton K-Drama terbaru. Meski baru pertengahan tahun 2019, sudah ada banyak judul K-Drama yang sayang kalau kamu lewatkan keseruannya.

Agar kamu enggak bingung, ada rekomendasi judul K-Drama yang bisa jadi prioritas maraton nonton, nih! Jadi, siapkan camilan dan minuman kamu dan maksimalkan hari libur dengan tontontan yang kece.Dan inilah beberapa drama tahun 2019 yang bisa kamu tonton:

 

 

1. Her Private Life

Poster drama 'Her Private Life'. 

Drama yang bergenre romantic-commedy dibintangi oleh aktris cantik Park Min Young dan Kim Jae Wook. Kim Jae Wook berperan sebagai Ryan Gold, seorang seniman jenius yang berhenti berkarya karena memiliki trauma di masa lalu. Ia bekerja sebagai direktur museum dan jatuh cinta pada kurator seni bernama Sung Duk Mi , yang diperankan oleh Park Min Young.

ONE berperan sebagai Cha Si An

Sung Duk Mi punya kehidupan rahasia selain sebagai kurator seni, ia adalah manajer fan site untuk seorang idol bernama Cha Shi An yang diperankan oleh ONE.  Nah, bagaimana lika-liku kisah cintanya dengan Ryan Gold, serta upayanya menyembuyikan identitas rahasianya? Kamu wajib nonton drama ini!

2. Sky Castle

Poster drama 'Sky Castle'.

Kalau kamu sudah agak bosan dengan drama romantis, kamu bisa menonton drama yang satu ini. Drama ini bercerita tentang 4 keluarga yang tinggal di sebuah kompleks perumahan elit bernama Sky Castle. Keluarga-keluarga ini bersaing dan mau melakukan apapun untuk memastikan anak-anak mereka diterima di universita-universitas ternama.

Drama ini dibintangi oleh bintang-bintang ternama seperti Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra juga beberapa bintang baru yang naik daun dengan adanya drama ini. Cerita drama ini cukup sederhana, tapi pasti akan membuat kamu geregetan bagaimana para orang tua memaksa anak mereka untuk belajar terus menerus.

Mungkin ini adalah salah satu drama yang paling realistis dalam menggambarkan betapa para orang tua di Korea sangat ingin anak mereka masuk ke universitas bergengsi. Drama ini juga terinspirasi pada sifat kompetitif orang tua dan memaksakan keinginan mereka pada sang anak.

3. The Last Empress

Cuplikan adegan 'The Last Empress'.

Nah kalau kamu adalah penggemar drama yang super dramatis sepertinya kamu akan menyukai drama ini. “The Last Empress” terdiri dari 52 episode, lumayan panjang tapi dijamin kamu akan betah berlama-lama menontonnya.

Drama ini punya banyak banget plot twist mulai dari percobaan pembunuhan, pengkhianatan, make over, hingga cinta segitiga. Aktor dan aktris yang berperan di dalamnya yaitu Jang Nara, Shin Sung Rok dan Choi Jin Hyuk  menyuguhkan akting yang membuat penonton gemas!

4. He is Psychometric

Cuplikan adegan dalam 'He is Psycometric'.

Drama ini menampilkan Jinyoung yang berperan sebagai Lee Ahn, seorang pria dengan bakat istimewa yang mampu melihat ingatan seseorang setiap ia menyentuh orang tersebut. Ia menggunakan kekuatannya untuk menyingkirkan semua orang jahat yang ia temui.

Akhirnya, ia bertemu dengan Yoon Jae In yang dimainkan oleh Shin Ye Eun yang memiliki hal tak kasat mata yang hanya bisa dilihat oleh Lee Ahn. Hal ini membuat mereka saling terhubung. Menariknya lagi, ini juga merupakan pengalaman pertama Jinyoung sebagai pemeran utama dalam sebuah drama.

5. Beautiful World

Poster drama 'Beautiful World'.

Drama ini bercerita tentang sepasang suami istri bahagia, Park Moo Jin (Park Hee Soon) dan Kang In ha (Chu Ja Hyun). Mereka merupakan orang tua dari seorang putra yang istimewa bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum) yang mengalami kekerasan di sekolah.

Episode-episode awal drama ini cukup menyedihkan, namun benar-benar menyentuh. Drama ini benar-benar menjelaskan bagaimana realita kekerasan yang terjadi di sekolah-sekolah. Bahkan drama ini juga menggambarkan keputusasaan dan kesenjangan situasi ketika tidak ada yang mau mendukungmu sebagai korban. Drama ini cocok banget buat kamu yang mau memahami dampak kekerasan dan buruknya terhadap keluarga korban.

6. My First, First Love

Pemeran drama 'My First, First Love'.

Nah kalau drama satu ini bertema sedikit lebih dewasa. Drama yang diperankan oleh Ji Soo dan Jung Chae Yeon ini memiliki skrip yang sederhana.Namun, kamu tetap akan dimanjakan dengan berbagai kisah tentang bromance, pertemanan dan kisah cinta pertama dari semua karakter yang sangat menyentuh hati dan menghibur. Pastinya kamu wajib banget nonton, kamu juga akan menemui Jinyoung lagi di drama satu ini.

7. Absolute Boyfriend

Pemeran drama 'Absolute Boyfriend'.

Biasanya dalam sebuah drama jarang kita jumpai  tokoh utama diharuskan untuk memilih antara pemeran utama dan pemeran utama kedua. Namun hal itu benar-benar terjadi di dalam drama ini.

Drama ini mengisahkan tentang Minah yang memerankan Da Da, seorang penata rias special effect yang sudah berpacaran selama 7 tahun Ma Wang Joon. Ma Wang Joon yang diperankan Hong adalah bintang film terkenal,  yang diperankan oleh Hong Hong Hyun selama 7 tahun. Keduanya melewati banyak hal bersama bahkan sebelum Wang Joon menjadi populer.

Namun keduanya kemudian putus, saat itulah Young Goo yang diperankan oleh Yeo Jin Goo muncul sebagai robot di depan pintu rumah Da Da. Kedua pemeran pria utama dalam drama ini benar-benar akan membuat kamu jatuh cinta dan terhibur.

8. Arthdal Chronicles

Arthdal Cronicles, salah satu drama paling ditunggu di tahun 2019.

Mungkin drama ini menjadi salah satu yang kamu nanti-nantikan. Apalagi  diperankan oleh aktor-aktor sekelas Song Joong Ki, Jang Dong Gun dan Kim Ok Bin serta Kim Ji Won.

Drama ini mengisahkan keterlibatan berbagai suku yang mencoba menaklukan sebuah negeri. Suku yang dipimpin oleh Tagon (Jang Dong Gun) dalam drama ini mencoba untuk memastikan bahwa dialah penguasa dari semua suku.

Bukan saja hanya diperankan oleh aktor-aktor papan atas yang membuat drama ini wajib ditonton, tapi kamu juga tidak boleh melewatkan sinematografi dan skenario apik dari drama ini. Kamu akan benar-benar diajak mengalami dunia fiktif yang indah.

Jadi kira-kira kamu mau nonton drama yang mana nih buat mengisi liburan kali ini?

SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments