hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

13 Mei 2019, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Banyak selebriti yang menceritakan perjuangan kerja keras mereka agar menjadi terkenal dan mendapat kesempatan berkarir di industri film dan musik dunia. Mulai dari menuntut ilmu di sekolah film, mengikuti teater, hingga keluar masuk casting ratusan kali. Namun, tidak sedikit juga yang memperoleh ketenarannya dari cara yang tidak biasa, seperti 5 seleb berikut ini.

1. Jennifer Lawrence.

Jennifer Lawrence. (BRIGHTSIDE)

Aktris cantik berbakat sekaligus penerima piala Academy Awards ini ternyata memperoleh karir beraktingnya saat berlibur bersama keluarga. Jennifer yang saat itu masih berusia 14 tahun tiba-tiba didatangi seorang agen casting. Agen tersebut menanyakan apakah ia boleh memotret dan meminta nomor telepon Jennifer. Keesokan harinya Jennifer hubungi untuk datang ke audisi pertamanya.

2. Johnny Depp.

Johnny Depp. (BRIGHTSIDE)

Sebelum menjadi aktor, Johnny Depp muda selalu bermimpi menjadi seorang bintang musik Rock dengan ikut dalam beberapa band lokal. Johnny kemudian menikahi Lori Anne Allison, yaitu saudara perempuan dari rekan satu band-nya. Lori yang bekerja sebagai makeup artist mengenalkan Johnny pada aktor Nicolas Cage. 

Melalui Cage, Johnny mendapat dukungan untuk menghubungi agen casting dan memulai karir beraktingnya. Membuktikan bakatnya, aktor ini pun telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Golden Globe Awards, People's Choice Awards, dan masih banyak lagi.

3. Justin Bieber.

Justin Bieber. (BRIGHTSIDE)

Saat masih berusia 12 tahun, musisi asal Kanada ini berkesempatan bernyanyi di sebuah pertunjukan bakat lokal. Sang ibu, Pattie Mallette merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke Youtube. Video itu kemudian mendapat perhatian dari produser Scooter Braun yang kemudian mempromosikan Justin untuk masuk ke industri musik hingga menjadi ikon musik pop anak muda hingga sekarang.

4. Channing Tatum.

Channing Tatum. (BRIGHTSIDE)

Sebelum menjadi aktor, Channing Tatum bekerja sebagai stripper, pekerja bangunan, asisten klinik hewan, dan salesman. Di tahun 2002, Channing yang sedang berjalan di pantai Miami, tiba-tiba didatangi seorang agen modelling yang menawarkannya karir industri pertunjukan. Channing kemudian dikontrak menjadi model dari sejumlah brand ternama yang mengantarkannya pada karir berakting di berbagai film, seperti 'Dear John' (2010) dan '21 Jump Street' (2012).

5. Charlize Theron.

Charlize Theron. (BRIGHTSIDE)

Di usia 19 tahun, Charlize Theron berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk meniti karir menjadi seorang penari balet. Saat Charlize tengah mencairkan cek yang dikirimkan ibunya, pegawai bank mengatakan tidak bisa mencairkan uang tersebut. Charlize dan pegawai bank tersebut pun terlibat adu mulut. 

Tanpa disangka, seorang agen pencari bakat terkesan saat melihat Charlize sedang membentak pegawai bank tersebut. Agen tersebut akhirnya memperkenalkannya pada agensi casting dan sekolah akting. Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, aktris kelahiran Afrika Selatan ini berhasil memenangkan Academy Awards, Golden Globe Awards, dan masih banyak lagi. 

BRIGHTSIDE | THE LIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments