hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 April 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Demi status sosial enggak sudah untuk menemukan orang yang gemar mengenakan pakaian bermerek. Bahkan ada yang rela mengeluarkan budget berlebih untuk barang-barang branded tersebut. Tapi sebenarnya ada juga orang-orang yang mulai meninggalkan merek-merek ternama. Dikutip dari Brightside pada 10 April 2019, berikut ini beberapa alasan orang yang mulai meninggalkan barang-barang bermerek. 

1. Tidak Ingin Menjadi Model Iklan

 

Terkadang merek menggunakan pelanggannya sebagai iklan berjalan. Kalian memberi sebuah kaos dengan logo tertentu dan membayar untuk menggunakannya. Tanpa sadar, kalian sudah mengiklankan kaos tersebut selagi kalian berjalan.

Terdengar sedikit tidak masuk akal bukan? Cobalah kalian lihat foto-foto para fashion blogger di Instagram, tas jinjing, kosmetik, telepon genggam semuanya tertutup oleh merek tertentu.

Namun, merek-merek besar sudah menyadari hal ini dan mulai menyembunyikan logo pada pakaian yang mereka produksi. Sekarang menggunakan pakaian yang penuh logo sudah ketinggalan zaman.

2. Tidak Ingin Membayar Lebih

 

Guess dan Crocs mulai menutup ribuan tokonya karena orang-orang berhenti membeli barang mereka. Barang tanpa merek kini menggantikan posisi merek terkenal. Amazon pun ikut meramaikan tren ini dan mulai menjual pakaian-tanpa-nama yang kualitasnya setara dengan merek terkenal. 

Ada begitu banyak pakaian murah di luar sana dan merek tidaklah penting. Di Amerika Serikat, orang menyerah pada merek bukan karena ingin menghemat uang melainkan karena prinsip mereka. Pelanggan dapat membeli pakaian dengan harga yang sangat murah karena kualitas yang ditawarkan sama dan logo bukan masalah bagi mereka.

3. Pengalaman Lebih Penting Ketimbang Merek


Saat ini milenial tidak lagi membeli banyak barang. Daripada memenuhi rumah mereka dengan barang-barang, milenial lebih suka traveling atau mengunjungi acara-acara seni. Apalagi ilmuwan sudah membuktikan bahwa kebahagiaan dapat dibeli. Asalkan kalian tidak menghabiskan uang kalian untuk barang-barang.

4. Merek Menjual Barang Ekstra

 

Apakah kalian pernah menyadari bahwa sebagian besar merek tidak pernah hanya menjual satu barang saja pada kalian? Contohnya membeli telepon genggam yang sangat canggih. Hal itu hanya permulaan saja. Selanjutnya kalian akan membeli pengisi daya cadangan, pelindung telepon genggam, dan banyak aksesori lainnya. Dan semakin lama, barang yang mereka tawarkan akan semakin tidak berguna.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments