hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

3 April 2019, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Korea Selatan terkenal dengan aneka tempat wisatanya yang kekinian dan instagramable. Tapi tentu tidak asik kan jika hanya mengunjungi tempat-tempat yang biasa saja. Berikut ada 10 tempat paling instagramable yang wajib kalian kunjungi jika berkunjung ke Korea Selatan.

 

1. University Area Tour (Hongdae, Sinchon, Ewha), Seoul

Latar foto Ewha University. 

Area kampus sering kali memiliki spot-spot menarik untuk difoto. Apalagi area kampus di Seoul ini. Hongik University, Sinchon University,dan Ewha University terletak di daerah yang sama dan hanya berjarak satu stasiun kereta api saja. Jika kalian memutuskan untuk berburu foto di daerah kampus tersebut, jangan lupa untuk mampir ke deretan kafe cantik yang terletak di sekitar Hongik University.

2. Jogyesa Temple

Kuil Jogyesa.

Kuil Jogyesa merupakan kuil Budha yang terletak tepat di tengah kota Seoul. Keunikan kuil ini terletak pada pada bangunan utamanya (Daeungjon) yang dicat berwarna-warni.Di bagian bawah kuil ini, terdapat pepohonan yang berumur lebih dari 500 tahun! Bukan hanya itu saja, kuil ini juga dipenuhi oleh lentera yang berwarna-warni, lho. Jika kalian sedang berada di kota Seoul kalian tidak boleh melewatkan tempat ini. Dijamin tempat ini dapat membuat feeds­ instagrammu menjadi lebih berwarna!

3. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village.

Liburan ke korea tidak akan lengkap jika belum berfoto di depan rumah tradisional Korea. Rumah tradisional korea yang disebut hanok merupakan objek yang sangat fotogenik. Kalian akan dengan mudah menemukan banyak spot foto menarik jika kalian pergi ke Bukchon Hanok Village. Tempat ini tidak hanya menyediakan hanok untuk diekplorasi, tapi ada juga beragam arsitektur Korea, galeri seni hanok, workshop, restoran, bahkan mural-mural yang sangat cantik.

4. ​Gwanghwamun Square

Gwanghwamun Square.

Daerah di sekitar Gwanghwamun Square merupakan tempat bersejarah yang dikelilingi oleh Istana Gyeongbokgung dan Gunung Bukaksan. Jika kalian pergi ke Gwanghwamun Square, jangan lupa untuk mampir ke Istana Gyeongbokgung.

Istana Gyeongbokgung.

Istana yang pernah menjadi jantung utama kota Seoul tersebut merupakan salah satu istana yang paling terkenal di Korea. Para wisatawan bahkan dapat menyewa hanbok dan berfoto layaknya bangsawan Korea di jaman dahulu!

5. Iwha Mural Village

Iwha Mural Village.

Untuk dapat sampai ke desa yang dipenuhi oleh mural-mural cantik ini, wisatawan perlu sedikit mendaki karena lokasinya terletak di lereng bukit. Namun semua itu akan terbayar ketika sudah sampai di Iwha Mural Village. Mural-mural yang digambar pada 2006 oleh 70 seniman ini tidak hanya terdapat di dinding saja tapi juga pagar hingga atap rumah!

6. StyleNanda Pink Pool Café – Pink Hotel

Serba pink untuk pecintanya.

Jika kalian sedang berada di daerah Myeongdong, Seoul, jangan lupa untuk mampir ke StyleNanda Pink Pool Café. Kafe yang memiliki nuansa merah muda ini termasuk salah satu kafe paling instagramable yang ada di Korea. Kopi dengan permen kapas, baju-baju yang lucu, hingga bak mandi yang dipenuhi oleh bunga ada di tempat ini. Dijamin kalian akan sangat puas menghabiskan waktu di tempat yang sangat cantik ini.

7. Dongdaemun Design Plaza - Arts Center

DDP.

Dongdaemun Design Plaza atau yang sering disingkat menjadi DDP, merupakan arsitektur atipikal terbesar di dunia yang dirancang oleh Zaha Hadid. Tempat sering kali disebut-sebut sebagai taman bermain instagrammer karena menjadi tempat yang paling sering di-tag di Instagram padah tahun 2015. Hampir semua bagian dari DPP merupakan tempat yang sangat menarik untuk difoto. Untuk kalian yang tertarik dengan dunia arsitektur tentu saja tidak boleh melewatkan tempat ini. Karena di DDP sering sekali diadakan acara dan pertunjukan terkait dengan desain-desain.

8. Gangneung, Gangwon Province

Berfoto di halte BTS.

Jika kalian ingin berfoto di sekitar pantai, maka kalian wajib datang ke Gangneung yang terletak di Provinsi Gangwon. Selain menyajikan pemandangan pantai yang masih sangat bersih, kalian juga dapat membuat ulang poster drama Goblin atau cover album “You Never Walk Alone” dari BTS.

KOREA BOO | CHAPTER TRAVEL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments