hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

28 Maret 2019, 18:30 WIB

POLANDIA

Jika kalian mendapat kesempatan untuk jalan-jalan ke Eropa, kota mana saja yang akan kalian kunjungi? Sebagian besar mungkin akan menjadikan London, Paris, atau Roma sebagai tujuan utamanya. Nah, selain kota-kota besar, ada banyak kota kecil yang sayang untuk dilewatkan loh. Kira-kira ada kota apa saja ya? Yuk simak tulisan berikut!

 

 

1. Warsawa, Polandia

Warsawa, Polandia.

Kota tua Warsawa adalah tempat di mana cerita dongeng bertemu dengan kesedihan. Keindahan arsitektur kota ini seolah berusaha menutupi kesedihan yang terjadi saat Perang Dunia Kedua, dimana lebih dari setengah penduduk Warsawa terbunuh. Bangunan-bangunan yang telah direkonstruksi ulang seakan menyimpan rahasia kesedihan yang semakin membuatnya terlihat menarik.

2. Marbella, Spanyol

Marbella, Spanyol. 

Rumah-rumah kecil bercat putih dengan berbagai tanaman yang tergantung di balkon, jalanan yang dipenuhi oleh toko-toko kecil, gereja-gereja tua, serta air mancur yang indah merupakan pemandangan utama kota Marbella. Kota yang penuh warna ini sangat cocok dikunjungi saat musim panas, terutama buat kalian yang suka foto-foto dengan suasana cerah ceria.

3. Trondheim, Norwegia

Trondheim, Norwegia.

Didirikan pada 997, Trondheim merupakan salah satu kota tertua di Skandinavia. Kota ini merupakan rumah bagi katedral abad pertengahan, benteng-benteng tua, arsitektur berwarna-warni, serta menjadi ibukota pada jaman Viking. Meskipun terletak jauh di utara, Trondheim dapat dijangkau dengan menggunakan kereta dari Oslo.

4. Bruges, Belgia

Bruges, Belgia.

Bruges telah menjadi destinasi wisata sejak beratus-ratus tahun lalu. Bruges menarik perhatian karena memiliki kanal yang sangat indah dan arsitektur yang anggun. Bejalan-jalanan di jalanan tua, mengunjungi menara lonceng dari abad ke 13, menaiki perahu di sepanjang kanal, serta menikmati pemandangan café yang indah, semua dapat dilakukan di Bruges.

5. Český Krumlov, Republik Ceko

Český Krumlov, Republik Ceko.

Khusus untuk pecinta sejarah, kota kecil di Republik Ceko ini wajib kalian kunjungi, Český Krumlov. Kota kecil ini jadi saksi sejarah Republik Ceko. Kamu akan dimanjakan dengan jalanan berbatu, arstitektur kuno, serta bar yang menyediakan makanan abad pertengahan.  

6. Kotor, Montenegro

Kotor, Montenegro.

Kota kecil ini merupakan salah satu kota istimewa di Eropa. Berada di dalam kota tua Kotor benar-benar terasa seperti berada di kota dongeng. Kotor merupakan kota bertembok yang terletak di Teluk Kotor. Selain arsitekturnya yang yang seperti kota dongeng, Kotor juga memiliki pemandangan alam yang indah. Perbukitan yang masih sangat hijau dan air teluk yang sangat biru benar-benar mempercantik pemandangan kota kecil ini.

7. Tallin, Estonia

Tallin, Estonia.

Tallin merupakan kota terbesar sekaligus ibukota Estonia. Kota ini termasuk salah satu koyta tertua di Eropa yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia millik UNESCO. Ada empat bagian dari kota tua Tallin yang wajib dikunjungi yaitu Toompea, All-linn, Kadriorg, dan Pirita. Keempatnya memiliki daya tarik yang berbeda-beda tapi sangat wajib untuk dikunjungi.

TRAVEL AWAY | THE PLANET D

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments