hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

8 Januari 2019, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Ada sekitar 200 negara dan lebih dari 2,5 juta kota di seantero planet bumi ini. Setiap negara dan kota tersebut pastinya memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong.

Enggak jarang, sejumlah tempat menwarkan keunikan dan keindahan yang sampai-sampai membuat kamu merasa seperti berada di planet lain atau di dalam set sebuah film. Berikut beberapa tempat tersebut, seperti dilansir Brightside. Mungkin ini bisa masuk dalam daftar tempat impianmu selanjutnya.

1Catatumbo Lightining, Venezuela

Catatumbo Lightining, Venezuela. (TRUTHTHEORY)

Muara sungai ini akan menjadi tempat yang tepat untuk dijadikan lokasi film thriller dan horor. Fenomena alam yang unik terjadi di sini, yaitu banyak kilatan petir muncul di sepanjang garis sungai ini.

Kilatan muncul pada sekitar 200 malam dalam setahun, seolah-olah Dewa Zeus menghuni sungai ini. Kilatan biasanya muncul di spot yang sama dan terlihat seperti lampu plasma yang ditemukan oleh Tesla.

2Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni, Bolivia. (MUSAFIR)

Tempat ini merupakan danau garam kering di daerah bersuhu tinggi di Bolivia. Danau dapat berubah secara ekstrem. Yaitu selama musim hujan akan tampak seperti cermin besar yang memantulkan langit karena lapisan air yang tipis.

Tapi, selama musim kemarau, danau akan ditutupi kerang yang indah dan saat matahari terbenam menjadi merah muda. Di sini orang dapat dengan mudah melihat beberapa satwa dan flamingo yang cantik, serta kaktus besar yang tumbuh di sepanjang tepinya.

3Hallstatt, Austria

Hallstatt, Austria. (YOUTUBE)

Desa Hallstatt, yang terletak di antara danau dan pegunungan Alpen, merupakan mutiara hitam Austria. Situs Warisan Dunia UNESCO ini berada di antara pegunungan dan danau yang sangat sempit, sehingga pihak berwenang harus membangun rel kereta api di sisi seberang danau.

Itu sebabnya warga desa harus naik perahu jika ingin naik kereta. Desa itu sendiri menyerupai dongeng dan mungkin akan menjadi lokasi yang bagus untuk lokasi Sekolah Sihir di film Harry Potter.

4Fly Geyser, Nevada, Amerika Serikat

Fly Geyser, Nevada, Amerika Serikat. (BORED PANDA)

Fenomena pelangi berwarna ini tercipta sebagai hasil dari pengeboran sumur oleh perusahaan geotermik pada tahun 1964. Perusahaan tersebut mencari sumber energi panas bumi, tetapi rupanya air tidak cukup panas.

Setelah beberapa waktu, perusahaan mencoba untuk menutup kembali geyser itu. Tetapi semburan terlalu kuat dan mengakibatkan air mencuat setinggi 5 kaki.

Akhirnya, geyser menjadi sebagaimana adanya kini. Selama bertahun-tahun, telah tumbuh ganggang berwarna-warni yang menarik banyak wisatawan.

5Skeleton Coast, Namibia

Skeleton Coast, Namibia. (BREAKING THE CYCLE EDUCATION)

Kabut tebal, batu besar, badai, dan aliran udara dingin mengubah bagian dari Pantai Gurun Namib ini menjadi Segitiga Bermuda kedua untuk kapal dan ikan paus. Bayangkan saja, kerangka ribuan kapal yang tenggelam tergeletak di pasir dan perairan. Di tempat di mana gurun tak berujung bergabung dengan ombak laut yang mengamuk.

Tempat ini tampak seperti tempat rahasia Davy Jones, gurun tanpa akhir dengan Black Pearl. Di mana Kapten Jack Sparrow menjelajah dengan Pirates of the Caribbean. Masih ingat?

 

BRIGHTSIDE| READER'S DIGEST| FORBES

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments