hero
(LOSTWALDO)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

31 Desember 2018, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Siapa bilang menghabiskan liburan di hotel membosankan? Sepertinya, kalau menginap di lima hotel ini kamu enggak bakal lagi deh, kepikiran untuk beranjak ke mana-mana. Hotel-hotel ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersantai di dalam kamar dengan pengalaman enggak biasa, saat menutup tahun 2018.

1Resor Manta, Pulau Pemba, Zanzibar

Resor Manta, Pulau Pemba, Zanzibar. (NATIONAL GEOGRAPHIC)

Vila-vila di Resor Manta mengapung di atas air yang sangat jernih. Pesanlah kamar underwater di mana kamu bisa tidur dengan pemandangan ikan, dan terumbu karang di bawah laut yang sangat cantik.

Malam hari, ada lampu di jendela yang bisa dinyalakan untuk menarik ikan dan gurita mampir ke jendelamu. Ada juga lantai rooftop untuk berjemur  di pagi hari, atau duduk santai menatap bintang di malam hari. Kalau masih bosan juga di kamar, kamu bisa nikmati layanan spa dan scuba diving juga! Kurang apa lagi?

2Golden Crown Levin Igut, Levi, Finlandia

Golden Crown Levin Igut, Levi, Finlandia. (NATIONAL GEOGRAPHIC)

Kamar hotel ini menawarkan panorama yang tak tertandingkan, putihnya salju di pagi hari. Lalu, di malam harinya memandangi langit penuh aurora yang indah.

 

Golden Crown #Finland #levi #igloo #glassigloo #goldencrownleviniglut #minteotravels

A post shared by Jasmine Teo (@min_teo_) on

Dalam kamar ini ada juga satu set dapur lengkap dengan menu sarapan, kamar mandi, dan double bed dengan senderan kepala yang bisa disesuaikan untuk memandangi aurora. Tak perlu khawatir, ruangan kamar ini dilengkapi dengan jendela yang terisolasi baik dan penghangat ruangan.

3Kokopelli's Cave, Farmington, New Mexico

Kokopelli's Cave, Farmington, New Mexico. (NATIONAL GEOGRAPHIC)

Hotel ini berada di ketinggian 91 meter di atas lembah sungai La Plata. Kamu akan tidur dalam kamar bersuasana gua besar yang mewah, lengkap dengan jacuzzi dan pancuran air terjun, dapur besar, dan ruang tamu dengan perapian. Dari balkon kamar, kamu bisa menikmati pemandangan padang pasir yang luas dan sangat mempesona.

4Hotel Costa Verde, Kosta Rika

Hotel Costa Verde, Kosta Rika. (NATIONAL GEOGRAPHIC)

Di hotel ini kamarmu adalah badan pesawat Boeing 727 dari tahun 1965, yang sudah ditata sedemikian menjadi kamar mewah. Kamu enggak akan merasa seperti berada di dalam badan pesawat, karena semua interior kamar ini terbuat dari kayu jati lokal. 

Pemandangan hutan dan laut di luar jendela dari ketinggian 15 meter bakal bikin kamu betah di dalam kamar hotel ini.

5Palacio de Sal, Salar de Uyuni, Bolivia

Palacio de Sal, Salar de Uyuni, Bolivia. (NATIONAL GEOGRAPHIC)

Kamu mugkin pernah dengar hotel dari es, tapi hotel Palacio de Sal menawarkan kamar mewah yang seluruhnya terbuat dari garam. Terletak di dataran garam luas, bangunan dan interior hotel ini semuanya betul-betul terbuat dari garam, kecuali lantainya yang terbuat dari kayu.

 

What about sleeping in a hotel all made of salt ?

A post shared by Travel With Angels (@travel_with_angels) on

Tapi tenang saja, bantal dan selimutnya enggak terbuat dari garam kok. Siang hari kamu bisa memandang ke luasnya dataran garam sambil menikmati menu makanan yang lezat.

 

NATIONAL GEOGRAPHIC | FOX NEWS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments