hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 Desember 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Satu hal yang paling sering terjadi di sebuah drama Korea adalah kisah cinta segitiga. Ramuan ini jadi andalan untuk mengobrak-abrik perasaan para penonton di rumah. Enggak jarang kisah cinta segitiga ini membuat penonton gemas dan galau mau mendukung pasangan yang mana. Karena, biasanya sang cowok yang juga naksir dengan perempuan karakter utama, enggak kalah ganteng dan manis dari pemeran utamanya.

Nah, dari sekian banyak kisah cinta segitiga yang ada di drama Korea, ada beberapa yang susah banget dilupakan! Bahkan kadang masih enggak terima kalau si cowok yang satunya enggak dapat cinta sejatinya.

 

 

 

 

 

 

1. Reply 1988

Kisah cinta mereka bertiga bikin baper banget! (SOOMPI)

Kisah cinta segitiga antara Choi Taek (Park Bo Gum), Sung Dok Seun (Hyeri) dan Jung Hwan (Ryu Joon Yeol) dalam drama ini bisa dibilang salah satu yang paling mengejutkan dari semua drama. Sepanjang tayangan drama ini, penonton juga kesulitan menebak mana cowok yang akan jadi pacarnya Dok Seun. Ending drama ini menimbulkan pro dan kontra, meski begitu dipastikan ini salah satu drama yang wajib ditonton! Terutama untuk kamu yang suka alur cerita yang susah ditebak.

2. Boys Before Flowers

Kalau kamu jadi Jan Di, mau pilih siapa? (SOOMPI)

Drama ini booming banget dan membuat banyak orang jatuh cinta pada sosok ganteng Lee Min Ho. Di sini ia sebagai Gu Joon Pyo yang jatuh cinta pada perempuan miskin bernama Geum Jan Di (Ku Hye Sun). Awalnya, Go Joon Pyo enggak peduli dengan sosok Geum Jan Di, tapi ia akhirnya penasaran karena perempuan ini satu-satunya yang berani melawan superioritas Goo Joon Pyo di sekolah. Cinta segitiga dimulai ketika sahabat baik Goo Jun Pyo, Yoon Ji Goo (Kim Hyun Joong), terpesona oleh keluguan Jan Di. Lika-liku Goo Jun Pyo yang berusaha menunjukkan rasa sukanya, dan Yoo Jin Goo yang juga dengan manisnya mengurus Jan Di. Di jamin penonton jadi bingung mau memilih siapa.

3. Jealousy Incarnate

Persaingan dua sahabat mendapatkan cinta seorang perempuan. (SOOMPI)

Drama yang dibintangi Jo Jung Suk, Gong Hyo Jin dan Go Kyung Pyp ini bercerita soal lika-liku pekerja di dunia broadcast. Gong Hyo Jin berperan sebagai Pyo Na Ri, seorang perempuan yang ingin menjadi presenter. Ia diam-diam naksir Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk). Sayangnya, Lee Hwa Sin enggak suka dan menganggap Pyo Na Ri menyebalkan. Semua berubah ketika sahabat baik Hwa Sin, Go Jung Won (Go Kyung Pyo) jatuh cinta pada Pyo Na Ri. Na Ri berada di antara dua sahabatnya yang berlomba-lomba merebut hatinya.

4. She Was Pretty

Apa yang akan kamu lakukan kalau jadi Hye Jin? (SOOMPI)

“She Was Pretty” bercerita tentang dua sahabat masa kecil yaitu Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) dan Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang bertemu lagi saat keduanya dewasa.  Awalnya, Hye Jin antusias bertemu dengan Sung Joon, namun penampilan Sung Joon yang sangat berbeda dari masa kecil, membuatnya minder. Ia pun mengirim temannya yang cantik dan modis untuk bertemu Sung Joon. Namun, masalahnya makin rumit, ketika ternyata Sung Joon adalah bos baru di tempat Hye Jin bekerja. Di tempat kerja, Hye Jin bersahabat baik dengan Kim Shin Hyuk (Choi Siwon). Ia yang membantu Hye Jin dan menerima kondisi Hye Jin apa adanya. Baper bangetlah melihat manisnya Shin Hyuk menyatakan cinta pada Hye Jin.

5. You’re Beautiful

Ditaksir dua cowok ganteng? Pilih yang mana, ya? (SOOMPI)

Kisah cinta segitiga di drama ini berputar di antara Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), Go Mi Nam (Park Shin Hye) dan Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa). Berawal dari Go Min Nam yang menyamar sebagai kakak lelakinya untuk bergabung dengan band rock yang digawangi Hwa Tae Kyung. Samarannya enggak bertahan lama, dan satu-persatu anggota band rock ini jatuh cinta kepadanya. Rasanya gemas dan iri deh melihat betapa para cowok ganteng ini berebut perhatian Go Min Nam.

6. Heirs

Pilih Kim Tan atau Young Do? (SOOMPI)

Kisah cinta segitiga antara Kim Tan (Lee Min Ho), Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) dalam drama ini, cocok kamu yang suka drama percintaan remaja. Kim Tan bertemu Chan Eun Sang di Amerika, dan bertemu lagi secara kebetulan di Seoul. Keduanya ternyata sekolah di tempat yang sama, dan Eun Sang tinggal di rumah Kim Tan karena ibunya bekerja sebagai pelayan di sana. Di sekolah ada anak bandel, Choi Young Do, yang naksir Eun Sang. Ia bahkan rela melakukan apa saja demi Eun Sang. Kim Tan dan Choi Young Do bersaing mendapat perhatian Eun Sang sekaligus penonton nih. Drama ini benar-benar membuat penonton enggak bisa menolak pesona Choi Young Do.

7. Strong Woman Do Bong Soon

Pilih sahabat baik nan ganteng atau bos yang manis? (SOOMPI)

Drama bergenre komedi romantis ini dibintangi Park Bo Young yang berperan sebagai Do Bong Soon, perempuan yang punya kekuatan super. Ia secara kebetulan bertemu Ahn Min Hyuk yang diperankan Park Hyung Sik, seorang chaebol yang akhirnya menyewa Do Bong Soon sebagai pengawal. Sebagai bos, Ahn Min Hyuk sangat suka menjahili Do Bong Soon, dan lama-lama jatuh cinta padanya. Sayangnya, hati Do Bong Soon masih berharap cinta sang sahabat baik, Guk Doo yang diperankan Ji Soo. Ahn Min Hyuk tetap nekat menyatakan cintanya pada Do Bong Soon dan memintanya untuk melupakan Guk Doo. Dong Soon pun galau, harus memilih bertahan pada perasaannya terhadap Guk Doo atau membalas cinta Min Hyuk yang manis. Duh, susah banget pilihannya!

8. Scarlet Heart: Goryeo

Nonton drama yang ini, siap-siap baper berkepanjangan, deh. (SOOMPI)

Dibintangi penyanyi cantik, IU, drama ini bercerita soal Hae Soo (IU) perempuan yang tiba-tiba terlempar ke masa kerajaan Goryeo. Ia bertemu keluarga kerajaan, termasuk deretan pangeran kerajaan yang tampan. Tingkah laku Hae Soo yang ceria, menarik perhatian beberapa pangeran, namun yang paling besar kesempatannya adalah Wang Wook (Kang Ha Neul) dan Wang So (Lee Joon Gi). Hae Soo awalnya sangat mencintai Wang Wook, begitupun sebaliknya. Namun karena satu dan lain hal, cintanya memudar. Wang So hadir perlahan di hati Hae Soo, melalui perkataan dan perilakunya yang kadang menyebalkan namun manis. Lika-liku kisah cinta mereka bertiga membuat susah move-on dari drama ini!

9. Temperature of Love

Pilih cinta masa lalu atau seseorang yang setia menanti bertahun-tahun? (ALL KPOP)

Satu lagi kisah cinta segitiga yang membuat hati penonton terobrak-abrik, harus mendukung pemeran utama atau pemeran utama kedua. Bercerita soal Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin), seorang perempuan yang berprofesi sebagai penulis dan On Jung Sun (Yang Se Jong). Keduanya bertemu di dunia maya, lalu janjian di sebuah lomba lari. Dalam waktu singkat On Jung Sun jatuh cinta dan menyatakan cintanya pada Lee Hyun Soo. Perbedaan usia diantaranya, jadi penghalang. Merekapun berpisah.

Datanglah sosok Park Jung Woo (Kim Jae Wook), seorang CEO agensi hiburan yang menawarkan pekerjaan pada Lee Hyun Soo. Ia juga tidak basa-basi menyatakan perasaannya pada Hyun Soo, meski selalu ditolak secara halus. Selama bertahun-tahun, Park Jung Woo, memelihara cintanya dengan sabar. Hingga akhirnya ia mengetahui siapa orang yang selalu mengisi hati Lee Hyun Soo selama ini.

SOOMPI | ALL KPOP

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments