hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

6 Desember 2018, 18:30 WIB

INDONESIA

Saat kelelahan pada penerbangan jarak jauh, hal yang membuat paling frustrasi adalah tidak bisa tidur. Ruang yang sempit, AC yang sangat dingin membuat tidak nyaman untuk merebahkan tubuh dan tidur. Solusinya, cukup mencari posisi yang nyaman untuk tidur. Nah, simak yuk 8 posisi tidur di pesawat yang bisa dicoba!

 

 

1. Bersandar di jendela

DAILY MAIL.

Bersandar di jendela menjadi salah satu cara untuk tidur yang lumayan nyaman. Gunakan jaket atau bantal lkecil sebagai alas bersandar. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol masuknya cahaya dan menghindari silau matahari yang tidak diinginkan.

2. Bersandar di meja

DAILY MAIL.

Setelah mengunyah snack atau makan siang, posisi meja kabin pesawat bisa untuk menaruh kepala. Jika kamu membawa bantal kecil atau jaket, bisa dipakai untuk alas juga. Tapi ingat, posisi ini enggak cocok untuk orang yang tinggi, karena dapat menyebabkan tulang belakang sakit dan kram.

3. Bersandar di bahu

DAILY MAIL.

Jika berpergian dengan teman, pasangan maupun kerabat, cara ini baru bisa dipakai. Kecuali penumpang di sebelah kamu rela meminjamkan bahunya untuk jadi tempat bersandar.

4. Menyandarkan kepala ke kursi

DAILY MAIL.

Cara paling umum saat tidur di pesawat adalah dengan duduk bersandar sambil sedikit mendongakkan kepala. Apalagi beberapa maskapai penerbangan memiliki sandaran kepala yang dapat dimodifikasi untuk memberikan kenyamanan ekstra.

5. Pakai bantal leher

DAILY MAIL.

Jika punya bantal leher, ada baiknya untuk selalu dibawa selama bepergian jauh. Saat duduk di kabin, kamu bisa memanfaatkannya sebagai sandaran leher agar tidur lebih nyaman.

6. Tidur di bangku kosong

DAILY MAIL.

Jika beruntung mendapat tempat kosong, bisa dimanfaatkan sebagai tempat berbaring. Cukup selimuti tubuh dan jangan lupa gunakan bantal sebagai penyangga kepala.

7. Overhang

DAILY MAIL.

Posisi meringkuk ke sisi tempat duduk dengan posisi kaki di sandaran tangan. Kemudian kamu bisa menyandarkan kepala dan tidur. Ini adalah posisi yang sempurna jika tidak ingin mengganggu orang di kursi sebelah. Tetapi berhati-hatilah saat troli makanan menyusuri lorong kabin. 

8. Meringkuk

DAILY MAIL.

Posisi meringkuk dan sambil meletakkan tangan di atas lutut. Posisi ini sangat nyaman bagi yang bertubuh mungil.

DAILYMAIL | TRAVEL AND LEISURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments