hero
Rami Malek. (BUSTLE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

14 November 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Dalam beberapa hari terakhir, film biopik ‘Bohemian Rhapsody’ bisa dibilang sedang banyak digandrungi. Film yang mengangkat cerita tentang band rock asal Inggris, Queen itu tentunya ramai penonton mengingat banyaknya fans mereka, terutama pengagum sosok Freddie Mercury. 

Di film yang mulai tayang tanggal 2 November lalu itu, sang pentolan band Queen diperankan oleh aktor muda Rami Malek. Meski sosok ikonik Freddie Mercury belum ada yang bisa menggantikan sampai saat ini, Rami Malek bisa dibilang sukses memainkan peran besarnya itu. Berikut beberapa fakta tentang Rami Malek yang wajib kamu tahu.

1. Siapa Rami Malek?

Rami Malek. (ENTERTAINMENT TONIGHT)

Rami Malek adalah aktor asal Amerika Serikat. Ia lahir di Los Angeles dari keluarga imigran Mesir keturunan Ortodoks Yunani. Almarhum ayahnya adalah seorang pemandu wisata di Kairo, yang kemudian menjual asuransi. Sedangkan ibunya adalah seorang akuntan.

2. Apa film dan acara TV terbesar Rami Malek?

Rami Malek. (SMOOTH RADIO)

Peran pertama Rami Malek di dunia perfilman adalah sebagai Fir'aun Ahkmenrah di film ‘Night at the Museum'. Ia juga ambil peran dalam sejumlah film, seperti ‘The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2’, ‘Larry Crowne’, ‘Battleship’, ‘Need for Speed’, dan ‘Oldboy.’ Di TV, Rami terkenal karena memainkan peran utama Elliot Alderson di 'Mr. Robot'. Ia juga muncul dalam beberapa episode di acara 'Gilmore Girls', '24' dan 'The Pacific'.

3. Bagaimana ceritanya sampai dapat peran sebagai Freddie Mercury?

Rami Malek dalam film 'Bohemian Rhapsody' (2018). (IMDB)

Setelah Sacha Baron Cohen dan Ben Whishaw yang dikaitkan akan berperan sebagai Freddie Mercury, Rami Malek akhirnya yang mendapatkan peran itu di November 2016. Pria berusia 37 tahun tersebut sempat mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia pikir seseorang sedang mempermainkannya ketika ia diberitahu mendapatkan peran itu.

Mantan personel Queen, Brian May dan Roger Taylor bahkan sempat menghabiskan waktu dengan Rami dan membicarakan sosok Freddie Mercury. Termasuk menceritakan kisah dan tips tentang karakter Freddy.

"Itu hal yang indah untuk mendapatkannya dari mereka secara pribadi dan melihat betapa mereka peduli pada hal itu," kata Rami Malek.

Rami bekerja dengan pelatih gerakan agar mendapatkan gerakan dan tingkah laku tari Freddie yang sempurna. Ia juga menghabiskan waktu dengan pelatih dialog untuk mendapatkan aksen Freddie.

Rami Malek mengatakan bahwa ia telah membaca setiap buku band Queen dan menonton setiap wawancara, juga dokumenter tentang Freddie.

"Kemampuannya untuk menyatukan orang, tidak peduli siapa mereka, sangat jauh di depan," kata Rami Malek. "Aku tidak bisa memikirkan orang lain yang mampu melakukan itu."

4. Rami Malek punya kembaran.

Rami Malek dan kembarannya yang bernama Sami. (SMOOTH RADIO)

Rami Malek memiliki saudara kembar identik bernama Sami. Saudaranya itu lebih muda empat menit dan bekerja sebagai guru. Rami juga memiliki seorang kakak perempuan bernama Yasmine, yang berprofesi sebagai  dokter.

5. Siapa kekasih Rami Malek?

Rami Malek dan Lucy Boynton. (SMOOTH RADIO)

Pria yang disebut-sebut memiliki kekayaan sebesar US$ 5 juta atau senilai Rp 73 miliar itu sedang berpacaran dengan lawan mainnya di ‘Bohemian Rhapsody’, yaitu Lucy Boynton. Aktris keturunan Inggris-Amerika yang berusia 24 tahun itu memerankan teman dan kekasih Freddie Mercury, Marty Austin. Rami dan Lucy bertemu di lokasi syuting film 'Bohemian Rhapsody' dan telah menjalin hubungan sejak April 2018.

SMOOTH RADIO | THE LIST

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments