hero
(Medicare News)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 November 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Menikah sama cowok lebih tua? Yes or no? Lebih tua yang dimaksud bukan hanya beda 2-5 tahun, seperti yang kebanyakan terjadi di masyarakat kita ya. Tapi beda usia lebih dari 5 tahun, bahkan bisa sampai belasan tahun yang mungkin sedikit kontroversial.

Tanpa disadari, belakangan ini banyak cewek memilih pria yang usianya jauh lebih dewasa. Ada yang mencari figur ayah dalam pasangannya. Ada yang mencari keamanan finansial. Ada juga yang membutuhkan sosok pria yang lebih dewasa kepribadiannya dibandingkan mereka.

Di sisi lain, masih ada sebagian masyarakat yang kontra dengan kondisi ini. Biasanya pihak keluarga perempuanlah yang pikir-pikir kalau anaknya berniat serius dengan pria yang usianya enggak beda jauh dengan ayahnya sendiri. Kalau kamu termasuk yang seperti, berikut beberapa tips agar hubungan kamu berjalan lancar:  

1. Pahami diri dan pasangan kamu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The best part about life is having a best friend to do life with ????

A post shared by SHANNA TOLSON (@shannatolsonphotography) on

Perbedaan umur yang cukup jauh, membuat kalian memiliki perbedaan secara fisik, emosional dan lingkungan sosial. Untuk itu, kenali diri kamu dan pasangan kamu secara mendalam agar bisa memahami ketiga hal tersebut. Harapannya, perbedaan itu bisa semakin mendekatkan bukan menjauhkan hubungan kalian.

 

2. Jaga komunikasi

Komunikasi adalah kunci penting dalam berbagai hubungan. Dengan komunikasi yang lancar, berbagai masalah dan perbedaan bisa diselesaikan secara baik-baik. Salah satu keuntungan menjalin hubungan dengan pria lebih tua adalah dia mendengarkan lebih baik dibandingkan pria yang seusia dengan kamu. 

Sampaikan berbagai hal yang kamu suka ataupun tidak suka. Bahas rencana masa depan kalian. Selain itu, kalian juga bisa ngobrol tentang politik, olahraga, jalan-jalan atau apapun.

3. Lakukan hobi bersama

Melakukan sesuatu yang sama-sama kalian sukai dapat membuat pribadi kalian semakin dekat. Misalnya dia suka bola, coba deh sesekali ikut menemani dia nonton pertandingan klub favoritnya. Atau kalau kamu punya hobi travelling, ajak dia buat jalan-jalan bareng. Lewat cara ini, kamu bisa mengenali sisi lain dirinya. Begitu juga sebaliknya.

 

4. Beri ruang pribadi

Ini agak kontradiktif dengan poin sebelumnya ya. Tapi selain menghabiskan waktu bersama, kalian juga harus memberi ruang pribadi bagi masing-masing.

Misalnya, kamu pengen shopping dan pasangan kamu ada janji ketemuan sama temannya, bukan berarti kamu harus memaksa dia buat ikut menemani belanja. Beri dia waktu untuk me time bareng teman-temannya. Sementara kamu me time dengan diri sendiri atau teman-teman kamu.

Adanya ruang seperti ini, menjaga kalian untuk tetap jadi diri masing-masing. Dan pastinya memberi ruang untuk kangen-kangen dan pengen ketemu lagi.

PAIRED LIFE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments