hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

13 Oktober 2018, 06:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Kemampuan berakting para aktor atau aktris adalah salah satu kekuatan sebuah film. Sebagai bentuk profesionalisme, para pelaku seni peran kerap melakukan berbagai cara agar bisa mendalami karakter yang dimainkannya. Mulai dari belajar bermain piano, berolahraga, mengendarai motor, hingga harus melompat antar gedung tinggi.

Beberapa aktor atau aktris bahkan harus rela menerima konsekuensi buruk pada tubuh mereka, demi total berperan dalam film-film ternama berikut ini.

1. Jeremy Renner di film 'Tag' (2018).

Jeremy Renner di film 'Tag' (2018). (LOOPER)

Pemeran karakter Hawkeye dalam Marvel Cinematic Universe ini tak sengaja mematahkan siku tangan kanan dan pergelangan tangan kirinya, saat berakting dalam film komedi garapan Jeff Tomsic ini. Studio terpaksa menggunakan teknologi CGI dalam proses pascaproduksi untuk membuat tangan Renner terlihat normal.

2. Shia LaBeouf di film 'Fury' (2014).

Shia LaBeouf di film 'Fury' (2014). (LOOPER)

Dalam film ini, Shia memerankan karakter tentara yang terjebak di dekat garis musuh pada Perang Dunia II. Demi total memerankan karakternya, Shia mengaku meminta bantuan seseorang untuk membuat satu giginya copot. 

Sebelumnya, keinginan Shia tersebut ditolak beberapa dokter gigi. Menurut pengakuan lawan mainnya, aktor berusia 32 tahun itu juga dengan sengaja menyayat wajahnya. Padahal, kedua hal tersebut tidak ada di dalam naskah.

3. Mila Kunis di film 'Black Swan' (2010).

Mila Kunis di film 'Black Swan' (2010). (LOOPER)

Berperan sebagai penari balet profesional, Mila harus menurunkan bobot tubuhnya hingga mencapai 43 kilogram. Ia menjadi sangat kurus dengan tinggi badannya yang mencapai 164 sentimeter. 

Aktris berusia 35 tahun itu rela hanya mengonsumsi 1.200 kalori perhari, merokok, dan latihan balet setiap hari selama tujuh minggu. Tak sia-sia, perannya ini membuat Mila memenangkan berbagai penghargaan. 

Setelah syuting selesai, Mila mengaku mendapatkan bobot tubuhnya kembali dalam waktu singkat. Namun, ternyata ada dampak buruk yang dialaminya. Tubuh Mila membesar di beberapa area yang tidak seharusnya.

4. Tom Hardy di film 'The Dark Knight Rises' (2012).

Tom Hardy di film 'The Dark Knight Rises' (2012). (LOOPER)

Demi memerankan karakter Bane dalam film garapan sutradara Christopher Nolan, Tom Hardy harus melakukan transformasi drastis pada tubuhnya dengan berolahraga untuk menambahkan massa otot. Perannya sebagai musuh Batman ini mampu membuatnya masuk ke berbagai nominasi penghargaan. 

Namun, bintang film 'Venom' ini mengatakan terjadi dampak buruk pada tubuhnya seusai syuting 'The Dark Knight Rises'. Tom yang berhenti berolahraga lantaran kesibukannya di industri film mendapati tubuhnya kelelahan dan mengalami perubahan bentuk yang tak lagi sama dengan sebelumnya.

5. Christian Bale di film 'The Machinist' (2004).

Christian Bale di film 'The Machinist' (2004). (LOOPER)

Christian Bale berhasil memenangkan Aktor Terbaik dari Catalan International Film Festival berkat aktingnya sebagai pengidap insomnia dalam 'The Machinist'. Pemeran Batman dalam trilogi 'The Dark Knight' ini rela hanya makan sekaleng ikan tuna atau apel sehari, dengan tambahan kopi hitam dan banyak air putih. 

Hal tersebut membuatnya kehilangan bobot tubuh hingga hampir 30 kilogram. Seusai syuting, Bale menaikkan bobot tubuhnya terlalu cepat dan membuatnya mengidap kolesterol.

LOOPER | MOVIE WEB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments