hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

12 Agustus 2018, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

Selain drama dan musiknya, Korea Selatan juga dikenal karena produk kosmetiknya. Produk perawatan kulit negeri ginseng ini sangat populer, sampai-sampai para pecintanya bela-belain beli langsung kesana. Nah, ragam produk kecantikannya juga banyak, mulai dari yang standar hingga yang super kreatif. Beberapa diantaranya bahkan cenderung aneh.

 

1. V Line Mask

Kang Daniel, memiliki wajah dengan V Line. (KOREA BOO)

V Line merupakan istilah untuk rahang yang bentuknya menyerupai segitiga serupa huruf V. Bentuk rahang itu menjadi impian dan merupakan standar kecantikan di Korea. Beberapa selebriti yang punya V Line adalah Kang Daniel, Kim Taehyung dan BoA. Bagi mereka yang terlahir dengan bentuk rahang V, tentunya enggak ada masalah. Tapi ternyata, rahang bentuk V bisa didapat melalui cara lain, diantaranya adalah menggunakan masker!

Masker ini diklaim bisa mengecilkan rahang. (KOREA BOO)

Masker ini diklaim dapat mengecilkan rahang pemakainya, dengan menjauhkan lemak dari dagu, rahang dan leher. Hasilnya, bentuk wajah jadi lebih langsing dan tirus. Memakai masker ini tentunya enggak boleh hanya sesekali, melainkan harus rutin. Kamu mau coba?

2. Lip Gel Patch

Lip gel patch untuk mengangkat sel kulit mati bibir kamu. (KOREA BOO)

Perawatan kulit orang Korea enggak main-main! Tapi jangan salah, mereka juga punya perawatan bibir. Salah satunya adalah produk dari Etude House, Lip Gel Patch. Kalau baru pertama melihatnya, kamu mungkin merasa aneh melihat produk ini. Cara pakainya gampang, tempel saja patch-nya di bibir, diamkan 10-15 menit. Gel patch ini diklaim bisa mengangkat sel kulit mati di bibir, sehingga bibir kamu selalu lembab dan indah.

3. Lip and Brow Tint Gel

Alternatif menggambar alis. (KOREA BOO)

Apakah kamu tipe orang yang enggak pede keluar rumah tanpa alis? Nah, produk dari Korea ini cocok banget dicoba, Brow Tint Gel. Gel pewarna alis ini lebih tahan lama dibandingkan goresan pensil alis biasa. Caranya tinggal oleskan gel sesuai bentuk alis kamu, diamkan 30 menit, lalu kelupas gel yang sudah mengering. Alis kamupun akan jadi lebih tebal.

Alternatif buat yang malas memoles lipstik berulang-ulang. (KOREA BOO)

Cara kerja yang sama  berlaku untuk Lip Tint Gel. Nantinya, gel yang dikelupas akan memberi warna merah di bibir dan tahan lama.

4. Masker Kuku

Dapatkan kuku sehat dengan masker ini. (KOREA BOO)

Ini satu lagi varian masker dari produk kecantikan Korea, Masker Kuku. Seperti namanya, masker ini dirancang untuk membuat kuku menjadi sehat dan indah. Kulit di sekitar kuku juga terjaga kelembabannya. Caranya, sarungkan masker ke jari-jari kamu, diamkan 10-15 menit. Agak aneh sih ya melihat bentuknya, tapi enggak masalah dong kalau efeknya membuat kuku kamu sehat?

5. Masker Karet

Masker ini menyeramkan saat dipakai, tapi manfaatnya banyak. (KOREA BOO)

Kalau selama ini kamu menggunakan masker Korea yang bentuknya lembaran, cobain deh masker karet ini. Masker jenis ini bentuknya mirip dengan masker lembaran, hanya saja lebih tebal dan diklaim menyimpan banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah manjur menghilangkan kemerahan di  kulit yang meradang.

6. Panda Dream Eye Patches

Masker panda untuk mata yang segar. (KOREA BOO)

Sesuai namanya, kalau memakai produk ini mata kamu akan mirip dengan panda. Produk dari Tony Moly ini sebenarnya adalah masker mata, yang berfungsi memberi mencerahkan kulit di sekitar mata. Masker mata ini juga melembabkan kulit. Nah, kalau kamu punya lingkaran hitam di bawah mata, sebaiknya pakai masker ini.

KOREA BOO | ELLE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments