hero
(ARCHITECTURAL DIGEST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

17 Juli 2018, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Lagi pengin banget rehat dari rutinitas dan mengubah beberapa aspek hidupmu untuk sementara waktu? Mungkin kamu butuh petualangan sejati untuk benar-benar mewujudkannya.

 Tinggalkan saja dulu semuanya untuk sesaat dan cobalah melakukan perjalanan luar biasa ke negara lain. Atau mengunjungi tempat-tempat atraktif dan menantang yang mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya, seperti berikut ini.

1Jembatan setinggi 150 meter di Cina

Kalau kamu ingin menguji adrenalin dan mencari petualangan dalam hidup, jembatan langit ini pasti cocok untukmu. Terletak di Chongqing, Cina, jembatan ini membuat ribuan turis takut setiap tahunnya. Setiap orang yang berjalan pada ketinggian 150 meter ini bahkan dilindungi oleh asuransi. Tapi kalau sepatumu sampai lepas dan terjatuh, tanggung sendiri lho ya.

2CN Tower, Kanada

CN Tower, Kanada. (BRIGHTSIDE)

Pemandangan dari CN Tower di Ontario, Kanada ini benar-benar menakjubkan. CN Tower merupakan bangunan free-standing tertinggi di dunia dari tahun 1976 hingga 2007 dengan ketinggian 553,33 meter dan merupakan simbol kota Ontario.

Bagi pecinta adrenalin, jangan lewatkan kesempatan naik ke titik tertinggi dari CN Tower. Dijamin kamu bakal menahan nafas!

3Rumah Kubus di Netherland

Rumah Kubus di Netherland. (BRIGHTSIDE)

Arsitek terkenal, Pete Blom, mendesain rumah-rumah asli ini di Rotterdam, Belanda pada 1984 dan berkat desainnya yang cerah dan unik, rumah ini dikenal di seluruh dunia hanya dalam waktu singkat.

Apa yang begitu aneh tentang struktur rumah ini di mata penggemarnya? Yang menjadi rahasia keberhasilan arsitek Belanda adalah sudut segi enam yang dia gunakan, membiarkan kubus berputar sekitar 45 derajat.

4Device to Root Out Evil (Perangkat Untuk Membasmi Kejahatan), Mallorca

Device to Root Out Evil (Perangkat Untuk Membasmi Kejahatan), Mallorca. (BRIGHTSIDE)

Melanjutkan tema rumah-rumah aneh dan fantastis, ini adalah karya paling terkenal dari seniman konseptual inovatif, Dennis Oppenheim, yang pertama kali dipresentasikan di Venice Biennale pada tahun 1997. Perangkat untuk Root Out Evil adalah gereja desa seluas 8 meter yang dibangun seperti sebuah rumah New England.

Ini adalah salah satu karya skulptur yang kontroversial dan dikunjungi banyak orang. Bangunan terletak di Plaza de la Puerta de Santa Catalina di Palma, Mallorca.

5Glass Bridge (Jembatan Kaca), Cina

Glass Bridge (Jembatan Kaca), Cina. (BRIGHTSIDE)

Jembatan kaca yang dikenal sebagai East Taiheng Glasswalk, di Hubei, Cina ini benar-benar terbuat dari kaca transparan. Enggak hanya itu, kaca jembatan juga memiliki efek retak yang mengerikan.

Enggak heran, akan muncul perasaan seperti sedang jatuh. Atau kamu akan merasa perlahan turun saat sedang menapak di atas jembatan ini.

6Air Mancur Charybdis, Inggris Utara

Air Mancur Charybdis, Inggris Utara. (BRIGHTSIDE)

Charybdis adalah patung corong udara terbesar, yang memungkinkan penciptanya mengeksplorasi unsur-unsur air secara lebih kreatif.

Menurut mitologi Yunani, di Laut Sisilia, ada 2 putri duyung bernama Charybdis dan Scylla. Charybdis mencuri lembu Hercules, dan Zeus memukulnya dengan kilat yang menghasilkan pusaran besar yang menenggelamkan banyak kapal.

Kisah ini mengilhami William Pye untuk menciptakan air mancur ajaib yang ia sebut Charybdis. Dalam corong ini, air bergerak dalam lingkaran di silinder akrilik transparan dan membentuk pusaran udara di tengah pusaran air.

7Waitomo, Selandia Baru

Waitomo, Selandia Baru. (BRIGHTSIDE)

Waitomo, terletak di salah satu pulau terbesar di Selandia Baru, terkenal dengan gua kapurnya yang mengesankan. Enggak hanya mencolok, Waitomo juga lebih istimewa karena banyaknya kunang-kunang yang bertebaran di labirin bawah tanah.

Ribuan serangga kecil memancarkan cahaya pendar, menciptakan instalasi cahaya yang surealis. Jika kamu ingin merasa seolah-olah menginjakkan kaki di tanah misterius penuh makhluk ajaib, kamu benar-benar harus mengunjungi tempat unik ini.

 

BRIGHTSIDE| USINESSINSIDER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments