hero
(PIXABAY)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

21 Juni 2018, 07:50 WIB

INDONESIA

Lemon sudah dikenal banyak orang sebagai buah yang menyehatkan karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Buah ini sering kali ditambahkan ke dalam minuman seperti teh, atau ke dalam masakan, atau diminum dengan madu.

Jeruk Lemon yang kaya khasiat. (PIXABAY)

Dilansir dari Brightside, ternyata bukan cuma itu saja loh manfaat buah lemon. Coba deh, letakkan potongan lemon di sekitarmu! Lalu bersiaplah merasakan manfaat lain dari buah berwarna kuning satu ini.

1Rileks

Menghirup aroma lemon dapat membuat kamu jadi lebih rileks. (FARMAVIDACANARIAS)

Aroma sitrus pada lemon bisa membuat sistem saraf lebih tenang. Sehingga, menghirup aroma buah ini dapat mengurangi rasa panik, dan meredakan ketegangan.

2Meningkatkan Konsentrasi

Meningkatkan konsentrasi. (EXPERIMENTS WITH SUCCESS)

Satu lagi manfaat buah lemon, yaitu kalau kamu menghirup aromanya setiap hari, tingkat konsentrasimu akan bertambah. Aroma lemon juga bisa meningkatkan aktivitas mental serta daya ingatmu. Peneliti di Jepang menyimpulkan aroma lemon bisa mengurangi kesalahan dalam bekerja pada karyawan.

3Memperbaiki Mood

Aroma lemon juga dapat meningkatkan mood kamu yang kendor. (PINTEREST)

Saat kamu merasa stress atau depresi, coba deh hindari mengonsumsi obat-obatan. Lebih baik coba pakai minyak esensial aroma lemon di ruangan tidurmu. Aroma lemon telah terbukti bisa menjadi pereda depresi.

4Membersihkan Udara

Membersihkan Udara. (MODERN IN DENVER)

Meletakkan buah lemon di ruangan tidurmu tak hanya akan menjadikan kamarmu harum. Lemon juga bisa membantu membersihkan udara ruangan dari bakteri jahat.

5Mengusir Serangga

Daripada beli pengharum ruangan dari bahan kimiawi, coba deh letakkan lemon di ruang tidurmu. Semut, lalat, nyamuk, dan serangga lainnya biasanya tidak suka dengan aroma lemon. Lebih baik lagi kalau kamu menambahkan butiran cengkeh pada lemon. Kamarmu akan bebas dari gangguan serangga.

 

BRIGHTSIDE | VOGUE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments