hero
(ANTARA FOTO)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Mei 2018, 12:05 WIB

MALAYSIA

Mahathir Mohamad terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia pada 9 Mei 2018 lalu. Selain soal kemenangannya, politisi yang dijuluki bapak Malaysia modern ini juga mendapatkan sorotan karena berusia 93 tahun. Dalam wawancara bersama The Star Online, Mahathir membeberkan rahasia usia panjangnya, penasaran? Berikut ulasannya:

1. MENJAGA POLA MAKAN

Mahatir mengatakan dirinya sangat menjaga pola makan. Tipsnya? Mahathir mengatakan dirinya selalu mengingat nasihat ibunya untuk berhenti makan saat makanannya terasa enak. 

"Orang-orang selalu bertanya padaku bagaimana aku bisa bertahan selama ini. Sebenarnya simple, jangan makan berlebihan. Aku memiliki berat 62-64 kg selama bertahun-tahun, aku bahkan bisa menggunakan pakaianku dari 30 tahun yang lalu," ujarnya.

2. TIDAK MEROKOK DAN MINUM ALKHOHOL

Selain menjaga pola makan, Mahathir ternyata juga menjauhkan dirinya dari rokok dan minuman beralkohol. Hal ini juga menjadi alasannya tetap bugar hingga saat ini.

 

 

3. HIDUP AKTIF

 

Jumaat, 23 Mac 2018, jam 3.25 petang. Kerja itu satu ibadah.

A post shared by Dr Mahathir Mohamad (@chedetofficial) on

Sempat memutuskan pensiun dari jabatan Perdana Menteri di tahun 2003, Mahathir tetap aktif dengan pergi ke kantor setiap hari, dirinya juga tetap menyibukkan diri melakukan kampanye lintas negara.

"Aku tidak pernah benar-benar pensiun. Pergi tidur dan pensiun lalu hanya fokus ke akhirat menurutku sangat egois. Ada dua tipe usia, usia tahun dan usia tubuh, keduanya tidak selalu sama," ujarnya

STRAITSTIMES | MENSHEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments