hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

25 Juni 2018, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Saat lagi pacaran atau malah menjelang pernikahan, setiap orang pastinya suka bertanya-tanya, apa pasangannya adalah orang yang tepat ya? Atau apa hubungan kalian bakal langgeng? Nah, biar enggak penasaran, berikut ciri-ciri kalau hubungan kamu dan pasangan bakalan awet.

1. BERASAL DARI STATUS SOSIAL YANG SAMA

(Brightside)

Ini mungkin klise ya. Tapi kondisi sosial biasanya mempengaruhi attitude dan cara pandang kalian tentang suatu hal. Dalam perjalananannya, pasti kalian bakal berusaha buat menyesuaikan diri satu sama lain. 

Bagi mereka yang latar belakangnya berbeda, terkadang ada saja hal yang susah disamakan. Sementara bagi mereka yang status sosialnya sama, cenderung lebih mudah memahami.

2. PUNYA SELERA HUMOR YANG SAMA

(Brightside)

Senang enggak sih kalau pasangan kamu terhibur sama jokes yang kamu sampaikan. Selera humor yang sama, menjadi salah satu kunci buat membangun keluarga yang bahagia. Bahkan katanya, 90% kemungkinannya hubungan kalian langgeng dan menyenangkan.

3. PUNYA PANDANGAN YANG SAMA SOAL ANAK

(Brightside)

Kalau sudah menikah, pasti pengen punya anak dan membina keluarga yang harmonis kan? Nah, salah satu ciri-ciri pasangan kamu adalah orang yang tepat buat ini adalah, kalian punya kesamaan pandangan soal pengasuhan anak. 

Misalnya, bagaimana cara komunikasi ke anak, kalau menghadapi situasi tertentu kalian mesti apa, dan banyak lagi. Walaupun masih pacaran dan belum merasakan langsung, kamu bisa mulai komunikasikan hal ini dengan pasangan.

4. KESAMAAN DALAM MENGATUR UANG

(Brightside)

Uang memang bukan segalanya. Tapi banyak hal di kehidupan yang diatur sama uang, termasuk hubungan kalian. Coba kamu perhatikan cara pasangan kamu mengatur dan menggunakan uang. Apakah sesuai sama rencana masa depan kalian berdua nanti? Jangan sampai kesalahpahaman soal finance, menjadi bumerang di hubungan kalian.

5. SAMA-SAMA MELAKUKAN TUGAS RUMAH TANGGA

(Brightside)

Bagi kalian yang pendapatannya besar, mungkin nanti bisa mempekerjakan asisten rumah tangga. Tapi banyak pasangan muda yang memilih buat melakukan itu sendiri. Salah satu kunci hubungan yang harmonis adalah adanya pembagian kerja rumah tangga. Hal ini juga melatih kerjasama kalian berdua loh.

6. PUNYA TUJUAN HIDUP YANG SAMA

(Brightside)

Misalnya pasangan kamu pengen A, sementara kamu pengen B, tentu punya penyesuaian biar kalian bisa selaras kan? Tujuan hidup ini enggak mesti sama plek-ketiplek. Tapi setidaknya kalian berdua punya kesamaan prioritas, sehingga nanti bisa saling mengetahui tanggung jawab masing-masing.

7. KALIAN TIDAK MENGUBAH SATU SAMA LAIN

(Brightside)

Ini penting banget. Kalau pasangan membuat kamu jadi pribadi yang berbeda, sebaiknya pikirkan lagi deh tentang kelanjutan hubungan kalian. Karena hubungan yang baik, enggak akan membuat kamu harus memakai topeng.

Pasangan kamu bakal menerima kamu apa adanya tanpa harus mengubah jati diri kamu. Di sisi lain, hubungan yang sehat juga mendorong kalian buat jadi pribadi yang lebih baik.

Tujuh hal tadi termasuk tanda kalau hubungan kamu dan pasangan bakalan long lasting. Tapi jangan dijadikan patokan ya, karena pasti setiap pasangan punya karakter dan kondisi unik yang enggak bisa disamakan.

Seiring waktu, kamu dan pasangan bakal makin tahu sifat masing-masing. Kalian juga bisa tahu, apakah perasaan yang kalian rasa hanya senang sesaat atau benar-benar sayang.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments