hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 Mei 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Buat yang mau jalan-jalan ke Korea dan menikmati budayanya, kamu bisa mencoba memilih menginap di Hanok daripada di hotel biasa. Hanok merupakan rumah tadisional khas Korea.

Untuk beberapa orang, Hanok mungkin sedikit kurang nyaman karena model tempat tidurnya yang berada di lantai dan juga letak kamar mandi yang berada di luar kamar. Meksipun begitu, rumah tradisional yang ramah lingkungan ini tetap memiliki daya tarik tersendiri yang enggak boleh di lewatkan.

Seiring dengan banyaknya turis yang datang ke Korea, penginapan Hanok pun semakin banyak dipilih sebagai tempat menginap selama di Korea bagi turis yang ingin merasakan pengalaman baru. Berikut ini ada beberapa penginapan Hanok yang bisa kamu pilih ketika berkunjung ke Korea:

 

 

 

1.Goi (13-12, Bukchon-ro 11-gil, Jongno-gu, Seoul)

Goi, hanok yang bisa jadi pilihan menginap. (KOREA DAILY US)

Berlokasi di Bunchon, desa bersejarah di jantung Kota Seoul ini menggabungkan arsitektur tradisional Hanok dengan unsur-unsur seni kontemporer dan budaya. Di desain oleh 3 seniman muda, Goi menyajikan sebuah ruang beristirahat yang berpadu dengan seni. Goi memiliki kesan nyaman dan intim dari penggunaan kayu, batu, dan kertas pada interiornya. Goi juga menawarkan suasana yang tenang dan santai bagi para pengunjung yang ingin keluar sejenak dari penatnya aktivitas sehari-hari.

2.Beyond Stay (17, Donhwamun-ro 11da-gil. Jongno-gu, Seoul)

 

Suasana kamar di Hanok Beyond Stay. (KOREA DAILY US)

Jika kamu mengikuti perkembangan tren terbaru di Korea, mungkin kamu tidak asing dengan daerah pemukiman di Jongno ini. Di sana ada kawasan Ikseon-dong,yang baru-baru menjadi terkenal di antara tren hanok, menyajikan perpaduan yang harmoni antara tradisi Korea dan tren anak muda.

Beyond Stay merupakan guest house yang berlokasi di Ikseon-dong. Hotel hanok ini menggunakan hanok yang sudah direnovasi dengan struktur kotak yang mengelilingi ruang kosong di bagian tengah. Hotel ini juga menyediakan kamar asrama, yang membuat tempat ini menjadi pilihan tepat bagi turis dengan budget rendah atau yang ingin mencari teman baru.

3.Kundaemunjip (7, Gyeding 2-gil, Jongno-gu, Seoul)

Hanok berusia 70 tahun ini berada di jantung kota Seoul. (KOREA DAILY US)

Kundaemunjip yang sudah berdiri sejak 70 tahun lalu ini terkenal karena akomodasinya dan juga program budayanya. Di sini kamu bisa merasakan suasana zaman dulu dan sekarang dari Seoul tepat di jantung kotanya.

4.Rakkojae (49-23, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul)

Salah satu hanok yang menjadi pilihan wisatawan. (KOREA DAILY US)

Nama Rakkojae memiliki arti sebagai “sebuah tempat dimana anda bisa menikmati tradisi masa lalu dan mengistirahatkan jiwanya.” Hotel butik ini memiliki sejarah berumur 130 tahun sempat direnovasi oleh Human National Treasure – Master Carpenter Young Jin Chung. Jika beruntung, kamu mungkin bisa menyaksikan pertunjukan musik tradisional Korea oleh para seniman saat menginap di hotel hanok ini.

5.Haeinjung (97-7, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul)

Haeinjung, hanok berusia 100 tahun yang masih terjaga keasliannya. (KOREA DAILY US)

Haeinjung adalah guest house yang berlokasi di Bukchon dan memiliki akses yang mudah ke tempat-tempat wisata besar dan membuat hotel hanok ini terkenal dikalangan turis mancanegara.Meskipun sudah berusia lebih dari 100 tahun, kondisi hanok Haeinjung masih sangat bagus dan terjaga. Cocok banget buat yang sedang mencari ketenangan.

KOREA DAILY US | VISIT KOREA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments