hero

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

12 Maret 2018, 20:00 WIB

INDONESIA

Hujan lebat yang mengguyur berbagai daerah di Indonesia merusak sejumlah infrastruktur vital, salah satunya jembatan. Rusaknya jembatan tentu saja mengganggu aktifitas warga. Ini dia beberapa daerah yang jembatan-jembatannya rusak.

1Bogor, Jawa Barat

Jembatan yang menghubungkan akses jalan utama Rumpin-Ciseeng rusak. Sejumlah warga terpaksa memanfaatkan jasa penyeberangan sepeda motor dengan perahu rakit atau getek dengan tarif Rp10.000 untuk sekali melintas sejak Senin, 12 Maret 2018. Jasa perahu rakit ini digunakan untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Jasa perahu rakit yang digunakan untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Jawa Barat (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

 

2Ciamis, Jawa Barat

Jembatan penghubung Kecamatan Sukadana dan Rajadesa ambruk, Sabtu malam, 10 Maret 2018. Jembatan ini sudah berumur 27 tahun. Derasnya aliran Sungai Kopeng menyebabkan pondasi jembatan amblas dan badan jembatan patah. Untuk mengantisipasi terputusnya akses transportasi, warga bersama TNI membangun jembatan darurat dari bambu dan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua. 

Jembatan darurat yang menghubungkan Kecamatan Sukadana dan Rajadesa. (NET/Yopi Andrias)

Ambruknya jembatan menghambat akses perekonomian warga yang ingin mengirimkan hasil bumi. Kini kendaraan pengangkut hasil bumi harus memutar hingga tiga kilometer dengan kondisi jalan rusak berat.

3Ngawi, Jawa Timur

Akibat diterjang banjir, jembatan di Desa Gandri, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, roboh pada Senin, 12 Maret 2018. Akibat robohnya jembatan tersebut warga harus melewati jalur lain dengan selisih jarak sekitar empat kilometer.

 

Jembatan roboh di Desa Gandri, Kecamatan Pangkur, Ngawi, Jawa Timur. (ANTARA/Siswowidodo)

TIM LIPUTAN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments