hero
(INSTAGRAM/ hilyanihidranto)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

23 Februari 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mengembalikan berat badan dan bentuk tubuhnya menjadi ideal secepat mungkin. Namun, sebuah survei telah menunjukkan bahwa hampir 60 persen ibu dengan anak berusia satu sampai 2 tahun masih mengalami kelebihan berat badan.

Kalau kamu enggak mau jadi bagian dari statistik tersebut. Simak beberapa tips gerakan olahraga yang disarankan untuk dilakukan para ibu bersama si kecil dilansir Brightside.

1Squats

Squats. (BRIGHTSIDE)

Gendong si kecil sambil melebarkan kaki selebar bahu. Jongkok serendah mungkin dengan bertumpu pada kedua lutut. Kembali ke posisi awal. Lakukan berulang kali sampai terasa pada bagian otot paha dan bokong.

2Forward lunges

Forward lunges. (BRIGHTSIDE)

Berdiri dengan kaki terbentang lebar sambil gendong bayi di dekat perutmu. Ambil langkah maju yang besar dengan kaki kanan, dan turunkan tubuhmu  sampai lutut membentuk sudut 90 °. Ganti kaki lainnya dan ulangi latihan. Lakukan sampai terasa pada bagian otot kaki.

3Side lunges

Side lunges. (BRIGHTSIDE)

Gendong bayimu dengan posisi tengkurap. Letakan tanganmu di bawah bayi. Ambil langkah besar ke kanan, pastikan lutut tidak meluas melewati jari kakimu. Jaga kaki kiri tetap lurus. Ulangi dengan kaki lainnya.

4Plies

Plies. (BRIGHTSIDE)

Berdiri dengan kaki lebih lebar dari bahu. Tahan bayi di depanmu. Tekuk lutut sejauh mungkin sampai mereka membuat sudut 90 °. Tahan pose ini selama 2-3 menit, lalu kembali berdiri.

5Hip bridges

Hip bridges. (BRIGHTSIDE)

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk. Pegangi bayimu dengan aman di atasmu, atau duduki bayi di pinggul kamu jika memungkinkan. Angkat pinggul ke atas, lalu kembalikan pinggul ke tanah. Lakukan berulang kali hingga terasa di otot bagian bokong dan perut.

6Reverse curls

Reverse curls. (BRIGHTSIDE)

Berbaring telentang di lantai dengan lutut menempel ke dada. Tempatkan bayi di tulang kering kakimu. Angkat pinggul dan kepala sampai bisa mencium dahi bayimu. Kembali ke posisi awal.

7Plank

Plank. (BRIGHTSIDE)

Letakan bayi di lantai dekatmu. Topang tubuh menghadap ke lantai dengan posisi kedua siku dan lengan bawah menahan. Pastikan siku berada di bawah bahu. Jaga garis lurus dari atas kepalamu sampai tumit. Tahan posisi selama 1-2 menit.

 

 

 

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments