hero
(MY LADY FITNESS)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

8 Februari 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Selain untuk menjalankan ibadah, bulan puasa seringkali juga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang menurunkan berat badan. Namun, tak jarang setelah bulan puasa berlalu, berat badan akan kembali naik tak terkendali. Nah, berikut ini ada tiga cara untuk kamu menurunkan berat badan tanpa harus berpuasa dan olahraga, yang dilansir dari Brightside.

1Senam nafas

Duduk, dan aturlah nafas. (BRIGHTSIDE)

Aturan dalam senam nafas ini adalah kamu harus menarik dan menghela nafas bukan dengan dada, melainkan dengan perut. Senam nafas ini dapat mengecilkan ukuran pinggang dan membentuk serta menguatkan otot perut.

2Mandi air dingin dan panas

Mandilah dengan air dingin, lalu air hangat. (BRIGHTSIDE)

Setelah selesai mandi, cobalah menyiram tubuh dengan air dingin, lalu bergantian dengan air hangat. Mandi dengan perbedaan suhu air yang kontras dapat menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh. Selain itu dapat juga mencegah penyakit seperti aritmia, obesitas, tekanan darah tinggi, dan selulit.

3Pijat Perut

Lakukan pijat di bagian perut dengan cara yang tepat. (POPSUGAR)

Gerakan pijat pada beberapa bagian tubuh dapat membantu mengurangi timbunan lemak, memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan kerja otot pencernaan. Ada beberapa gerakan pijat yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah lewat video ini. Gerakannya harus dilakukan berurutan secara sistematis ya.

 

BRIGHTSIDE | SHAPE MAGAZINE

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments