hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

30 Januari 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Beberapa titik pada tubuhmu memiliki korelasi neurologis dengan organ dalam tubuh. Dan salah satunya adalah titik pada telinga. Enggak hanya dapat menunjukkan kondisi kesehatan tubuh, telinga bisa menunjukkan apa yang akan terjadi dengan kesehatan kamu di kemudian hari. Dilansir dari Brightside, berikut beberapa hal yang dapat diketahui tetang kamu dan tubuhmu. Berdasarkan dari observasi terhadap telinga.

1Identifikasi

Seperti sidik jari, telinga juga dapat menjadi sumber identifikasi seseorang yang spesifik. (BRIGHTSIDE) 

Saat manusia terlahir, telinga adalah salah satu indera yang sudah terbentuk sempurna. Dan enggak berubah hingga tumbuh dewasa. Sama seperti sidik jari, telinga juga dapat menjadi sumber identifikasi seseorang yang spesifik. Dan enggak sama dengan siapa pun juga. 

2Penunjuk gen

Bentuk telinga bisa menjadi penanda gen. (BRIGHTSIDE)

Berdasarkan studi, daun telinga yang menempel pada sisi kepala menunjukkan seseorang menerima gen resesif. Sebaliknya, daun telinga yang menggantung menjadi tanda gen yang dominan. 

3Penyakit koroner

Penyakit koroner. (BRIGHTSIDE)

Jika lipatan daun telinga bagian bawahmu berbentuk diagonal, ada kemungkinan kamu berpotensi memilki penyakit arteri koroner. Atau yang dikenal juga sebagai penyakit jantung arteriosklerosis.

Penyakit arteri koroner dapat terjadi ketika ada penyumbatan parsial aliran darah ke jantung. Masalah ini dapat berdampak pada penumpukan plak di arteri.

4Kelainan fungsi otak

Kelainan fungsi otak . (BRIGHTSIDE)

Jika telinga berwarna merah pekat, ini mungkin menjadi indikasi kehilangan daya ingat. Sakit kepala yang konstan, atau masalah pada otak.

 

5Kurang vitamin dan kalsium

Kurang vitamin dan kalsium. (BRIGHTSIDE)

Coba perhatikan warna telingamu. Jika cenderung tampak pucat, itu berarti tubuhmu kekurangan asupan vitamin dan kalsium.

 

6Masalah ginjal

Masalah ginjal. (BRIGHTSIDE)

Jika telingamu tampak kemerahan, ini bisa jadi gejala adanya masalah pada organ ginjal. Cobalah minum air putih yang cukup. Akan lebih baik jika periksakan kesehatanmu ke dokter untuk memastikannya.

7Titik akupuntur telinga

Titik akupuntur telinga. (BRIGHTSIDE)

Layaknya refleksologi pada tangan dan kaki, telinga juga punya titik-titik akupuntur tertentu. Yang berhubungan langsung dengan sejumlah organ tubuh. Memberikan tekanan pada titik-titik ini dapat meredakan beberapa masalah kesehatan, baik secara fisik maupun emosional. Berikut keterangannya:

Titik akupuntur telinga. (BRIGHTSIDE)

1. Punggung dan bahu

2. Organ dalam

3. Persendian

4. Tenggorakan dan pernafasan hidung

5. Pencernaan

6. Kepala dan jantung

 

 

BRIGHTSIDE| DAILY MAIL

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments