hero
(POSH JOURNAL)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

27 November 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Masa sih, ada makanan berlemak yang enggak berat badan naik? Dilansir dari Brightside, hal ini bisa saja terjadi. Di mana terdapat sejumlah makanan yang tinggi lemak tetapi enggak bikin gemuk. Cocok banget buat kamu yang lagi diet, tapi tetap membutuhkan energi. Berikut beberapa makanan yang enggak akan bikin selulit dan tumpukan lemak jahat meskipun kamu rutin konsumsi.

1Alpukat

Alpukat. (BRIGHTSIDE)

Buah satu ini memiliki kandungan lemak tertinggi di antara yang lainnya. Kandungan asam oleat-nya menurunkan jumlah kolesterol, menstabilkan kadar glukosa dalam darah, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2Salmon

Salmon. (BRIGHTSIDE)

Ikan salmon memiliki efek saturasi yang cepat dan panjang, dan vitamin A untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Serta asam omega untuk mencegah depresi dan arthritis. 

3Telur

Telur . (BRIGHTSIDE)

Telur merupakan bahan makanan super yang kaya akan protein, vitamin, antioksidan, dan lemak yang seha. Serta hanya terkandung sekitar 85 kcal. Telur juga mengandung kolin, yang dapat melawan lemak berlebih di dalam tubuh.

4Kacang

Kacang. (BRIGHTSIDE)

Kacang bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh dan membantu membuatmu merasa kenyang. Tapi ingat, kacang yang tanpa ditambah minyak, gula, garam atau mentega lho ya. Kacang seperti almon, walnut, dan hazelnut, juga mengandung omega-3, antioksidan, dan asam linolenik yang dapat menekan rasa lapar. 

5Yogurt

Yogur. (BRIGHTSIDE)

Produk ini kaya akan lemak, juga mengandung protein, kalsium, dan probiotik yang cukup banyak. Yogurt merupakan salah satu produk terbaik untuk menurunkan berat badan. Cocok untuk dimakan sebagai menu sarapan pagi harimu. 

6Minyak zaitun

Minyak zaitun. (BRIGHTSIDE)

Minyak zaitun mengandung omega-9 yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi nafsu makan, dan mempercepat metabolisme tubuh. Minyak zaitun juga sangat ampuh untuk merawat kulit dan rambut, dengan cara mengolesinya ke bagian yang diinginkan.

7Keju

Keju. (BRIGHTSIDE)

Meskipun rasanya sangat creamy dan gurih, keju ternyata masih menjadi pilihan makanan yang menyehatkan. Terutama keju yang sudah berumur biasanya mengandung probiotik yang bagus untuk tubuh. 

8Daging domba

Daging domba. (SIMPLY BEEF AND LAMB)

Daging domba merupakan sumber protein dan nutrisi penting yang meskipun memiliki lapisan lemak, namun lemaknya merupakan lemak yang enggak begitu jenuh. Untuk mengurangi kandungan kalori pada seporsi hidangan daging domba, lebih baik memotong semua lemak yang tampak menempel pada dagingnya.

 

BRIGHTSIDE| DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments