hero
(YOUTUBE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

23 November 2017, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Siapa sih yang enggak pengin punya bentuk badan kayak para aktor dan aktris Hollywood? Meski kelihatannya effortless, sebenarnya bentuk badan ideal seperti mereka didapatkan dengan banyak usaha lho.

Mulai dari pola makan, asupan nutrisi, serta olahraga yang semuanya sudah disusun sedemikian rupa oleh ahli. Nah, berikut ini beberapa bocoran trik para selebriti dalam menjaga bentuk tubuh mereka yang mungkin bisa kamu praktikan. Mereka berhasil menurunkan berat badannya hingga puluhan lb atau pon.

1Tips dari Chris Hemworth, mulai dengan latihan intensif

Tips dari Chris Hemworth, mulai dengan latihan intensif. (BRIGHTSIDE)

Olahraga yang intensif bakal memacu metabolisme tubuh, seperti lari dengan kecepatan tinggi, lompat tali, lari di tempat, atau kickboxing.

Kalau kondisi kesehatanmu normal, tidak masalah memilih olahraga yang mengakselerasi detak jantung. Terutama pada pagi hari saat perutmu masih kosong. Chris Hemworth melakukan banyak latihan angkat beban untuk membentuk ototnya seperti Thor sekarang. Ditambah lagi dengan diet ketat dengan hanya makan daging, ayam, dan telur. 

2Tips dari Britney Spears, ubah pola olahraga setiap 10 hari

Tips dari Britney Spears, ubah pola olahraga setiap 10 hari. (BRIGHTSIDE)

Kalau kamu sudah melakukan rangkaian olahraga yang sama berulang-ulang, cobalah untuk menggantinya. Idealnya, gantilah pola olahraga setiap 9-10 hari agar otot-otot kamu bisa ‘naik kelas’ dalam proses latihannya.

Britney Spears adaah salah satu selebriti yang gencar olaharaga 3-4 kali seminggu selama 40 menit masing-masingnya. Mulai dari stretching, kardio, dan jogging.

3Tips dari Channing Tatum, jangan sarapan telur

Tips dari Channing Tatum, jangan sarapan telur. (BRIGHTSIDE)

Tubuh butuh banyak energi untuk mencerna telur pada pagi hari, karena telur mengandung banyak protein. Itu sebabnya, sehabis sarapan telur kamu akan merasa cepat lapar dan mengincar makanan manis.

Channing Tatum termasuk aktor yang badannya mudah gemuk lho. Meski ia suka makan junkfood, tapi ia selalu berusaha mengimbangi dengan rutin makan sehat setiap waktu. Dan, enggak memilih telur sebagai menu sarapan.

4Tips dari Chris Pratt, mulai hari dengan air lemon

Tips dari Chris Pratt, mulai hari dengan air lemon. (BRIGHTSIDE)

Lemon adalah buah yang kaya akan enzim dan vitamin C sehingga ampuh untuk mengeluarkan sampah sisa metabolisme dari dalam tubuh. Kalau kamu enggak punya masalah lambung, coba deh rutin minum air hangat dicampur perasan lemon setiap pagi.

Jangan malas ya, karena Chris Pratt aja harus diet ketat rendah karbohidrat, bebas alkohol, dan gym 4 jam setiap hari selama setengah tahun. Semua itu ia lakukan buat dapatkan bentuk perut superheronya itu.

5Tips dari Fergie, pilih smoothie ketimbang jus

Tips dari Fergie, pilih smoothie ketimbang jus. (BRIGHTSIDE)

Smoothie adalah minuman yang jauh lebih bernutris. Karena biasanya smoothie terbuat dari campuran buah, sayur, dan buah beri-berian.

Selain rasanya enak, smoothie juga mudah dicerna dan memberi cukup banyak energi buat tubuh. Jangan lupa juga untuk rajin berolahraga kardio dan jogging setiap hari buat mengimbangi dietmu, seperti yang sukses dilakukan Fergie pasca melahirkan.

6Tips dari Drew Barrymore, coba diet rendah protein

Tips dari Drew Barrymore, coba diet rendah protein. (BRIGHTSIDE)

Enggak selamanya lho diet itu harus mengurangi karbohirat dan melebihkan porsi protein. Dalam beberapa kasus, kelebihan asupan protein justru bisa merusak fungsi ginjal.

Lakukan saja diet yang seimbang, baik karbohidrat, protein, dan lemaknya seperti Drew Barrymore. Yang menyeimbanginya juga dengan hot yoga, jalan kaki jarak jauh, dan kelas tari hip-hop. 

7Tips dari Christina Aguilerra, olahragalah di pagi hari

Tips dari Christina Aguilerra, olahragalah di pagi hari. (BRIGHTSIDE)

Banyak orang yang memilih untuk olahraga di malam hari, padahal hal itu tidak baik lho. Sebab, pembentukan otot justru akan jadi lebih lambat dan tubuh berpotensi mengalami defisit nutrisi karena setelah olahraga asupan makanan di malam hari hanya sedikit.

Satu lagi selebriti yang kegandrungan olahraga yaitu Christina Aguilerra. Ia jogging setiap pagi dan berlatih di gym selama 90 menit sebanyak 5 kali seminggu. 

8 Tips dari Jonah Hill, jangan tertipu protein bar atau minuman olahraga

 Tips dari Jonah Hill, jangan tertipu protein bar atau minuman olahraga. (BRIGHTSIDE)

Sebanyak apapun iming-iming nutrisinya, protein bar tentu saja tidak sebanding dengan asupan makanan alami. Seperti ayam, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

Minuman olahraga juga justru mengandung gula tinggi, kafein, dan sodium yang tidak sehat buat tubuh. Jadi, pilihlah makanan yang alami, stop makanan dan minuman instan. Serta yang beralkohol seperti yang berhasil dilakukan Jonah Hill dalam dietnya. 

9Tips dari Zach Galifianakis, rencanakan diet dan olahragamu

Tips dari Zach Galifianakis, rencanakan diet dan olahragamu. (BRIGHTSIDE)

Daripada menahan lapar karena melewatkan makan siang atau malam, lebih baik kamu bikin pola makan yang teratur untuk program dietmu. Cobalah rancang kombinasi menu makanan yang ingin kamu santap setiap hari, agar lebih terkontrol porsi dan intensitas nya.

Selain itu imbangi dengan bergerak aktif sepanjang hari, seperti Zach Galifianakis yang selalu pilih jalan kaki dan naik tangga sebagai trik dietnya. 

10Tips dari Kelly Osbourne, 15 menit lebih baik daripada enggak sama sekali

Tips dari Kelly Osbourne, 15 menit lebih baik daripada enggak sama sekali. (BRIGHTSIDE)

Memang, olahraga dengan durasi yang panjang lebih ampuh, namun di awaktu yang terbatas 15 menit pun berarti buat tubuhmu. Rutinlah minum air putih 2 gelas sebelum dan sesudah sesi olahraga.

 Jangan lewatkan sarapan, dan makanlah makanan bergizi tinggi di siang hari. Kelly Osbourne adalah bukti sukses dari upaya diet tanpa fast food, karbohidrat instan, dan gula, serta olahraga reguler setiap hari agar badan fit. 

11Tips dari Aishwarya Rai, konsumsi lebih banyak serat

Tips dari Aishwarya Rai, konsumsi lebih banyak serat. (BRIGHTSIDE)

Upayakanlah mengasup minimal 5 gram serat dalam setiap porsi makanmu. Karena serat akan membantu mencegah penumpukan gula dalam tubuh.

Laki-laki di bawah usia 50 tahun sebaiknya mengonsumsi 25 gram, dan untuk perempuan 38 gram serat setiap hari. Pasca kehamilan, Aishwarya Rai mati-matian mengembalikan bentuk tubuhnya dengan hanya makan ikan, sayur, buah, nasi, dan kacang dalam pola dietnya. 

12Tips dari Adele, pilih makanan sehat

Tips dari Adele, pilih makanan sehat. (BRIGHTSIDE)

Memasak makanan sehat setiap hari di tengah kesibukan pekerjaan dan rutinitas memang mustahil. Jika kamu terpaksa makan makanan instan, pilihlah makanan yang paling sehat. Di mana masih ada kandungan sayur dan buah di dalamnya.

Motivasilah dirimu dengan perubahan positif. Adele berhasil diet dengan menghindari karbohidrat dan gula dalam pola makannya. 

13Tips dari Janet Jackson, coba gym di kamar

Tips dari Janet Jackson, coba gym di kamar. (BRIGHTSIDE)

Ada kok olahraga yang bisa kamu lakukan di atas tempat tidur. Cobalah tegangkan otot perutmu sambil tarik nafas dalam, lalu rileks kembali.

Lakukan berulang selama 10-15 menit, dan praktikkan juga pada bagian bokongmu, terutama pada pagi hari. Seperti Janet Jackson yang memilih enggak mau terlalu ribet dalam mengatur pola diet dan olahraga. Yang penting makan sehat dan intensif berolahraga setiap hari. 

14Tips dari Renee Zellweger, jangan percaya makanan rendah lemak

Tips dari Renee Zellweger, jangan percaya makanan rendah lemak. (BRIGHTSIDE)

Jangan terlalu yakin deh sama produk makanan yang mengklaim diri sebagai makanan rendah lemak atau gula. Biasanya, kandungan dalam produk seperti ini enggak berbeda secara signifikan. Dan tetap saja lamban diproses di dalam tubuh.

Kembali saja ke prinsip diet sehat, makanlah dalam porsi kecil dan rutinlah minum air putih. Jangan lupa berolahraga seperti jogging, yoga, atau bersepeda seperti Renee Zellweger.

 

BRIGHTSIDE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments