Kalau kamu ngebet melancong ke luar negeri untuk mengunjungi ikon-ikon terkenal dunia, mungkin kamu bisa pikir-pikir lagi. Karena, kini salah satu ikon mashyur kota Paris, Prancis, Arc de Triomphe bisa kamu temukan di Indonesia lho.

Memang sih cuma replika, tapi Monumen Simpang Lima Gumul yang terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ini tampak sangat serupa. Dari bangunan ini, kamu bisa menikmati suasana layaknya di Paris secara gratis, dan yang terpenting tanpa harus ke luar negeri.

Setiba di sana, kamu harus melewati terowongan bawah tanah sepanjang sekitar 100 meter. Terowongan ini berfungsi sebagai alat penyeberangan karena area parkir terletak di seberang jalan Monumen Simpang Lima.

Tempat inig sangat cocok untuk wisata edukasi bersama keluarga dan sahabat. Tentunya, kamu bisa juga puas berfoto atau bersantai dengan beralaskan rerumputan hijau sambil menikmati nuansa ala Paris.

Jangan khawatir, berkunjung ke monumen ini cuma perlu bayar biaya parkir kendaraan. Kalau tertarik, kamu bisa temukan Monumen Simpang Lima ini terletak di pusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten, Kediri.

 

NET.CJ ANIKHATUS SHOLIKAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments