Bersamaan dengan rampungnya berkas perkara kasus hoax yang menyeret dirinya, Ratna Sarumpaet siang ini diserahkan oleh Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Ratna tiba di Kejari Jakarta Selatan di Jalan Tanjung No 1, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada pukul 11.30 WIB dengan pengawalan dari petugas Polda Metro Jaya menggunakan mobil tahanan. Ratna didampingi anaknya, Atiqah Hasiholan. 

Tanpa komentar, Ratna langsung dibawa masuk ke dalam ruang Seksi Tindak Pidana Umum. Dengan dilimpahkannya seluruh berkas perkara ke kejaksaan, maka kasus Ratna siap disidangkan di pengadilan.

Tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet bergegas menuju Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dari Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan berkas perkara Ratna Sarumpaet sudah lengkap atau P21 sehingga tim penyidik Polda Metro Jaya akan melimpahkan tahap dua barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kasus Ratna Sarumpaet berawal dari bengkak di wajahnya. Ratna kemudian mengklaim bahwa lebam itu karena dirinya dianiaya oleh beberapa orang di Bandung. Polisi yang melakukan penyelidikan termasuk dari sejumlah rekaman CCTV pada hari yang sama saat Ratna mengklaim adanya penganiayaan itu, terungkap bahwa Ratna ternyata mendatangi sebuah klinik kecantikan di Jakarta.

Setelah polisi membeberkan bukti-bukti itu, Ratna pun mengaku bahwa dirinya telah berbohong dan lebam di wajahnya diakui akibat operasi plastik. Sandiwara Ratna kemudian berkonsekuensi hukum, ia kemudian ditahan polisi, dan kini Ratna segera dibawa ke meja hijau.

DILLA HANTIKA | ANDRE SAPUTRA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments