Mudik ke Surabaya Jawa Timur sempatkan ke wisata instagramable satu ini. Nama tempatnya adalah Hutan Bambu Keputih. Kamu enggak akan pernah menyangka sebelumnya, karena hutan ini berada di tengah kota.

Hutan ini sekilas mirip seperti Hutan Bambu Sagano yang ada di Jepang. Eksotis, dan fotogenik dengan bambu-bambu yang tumbuh subur.

Padahal hutan ini sebelumnya merupakan TPS atau Tempat Pembuangan Sampah. Namun, pemerintah Surabaya menyulap TPS tersebut menjadi lahan hijau dan asri.

Bahkan, kini hutan bambu ini digandrungi para kaula muda Surabaya, terutama yang suka fotografi. Banyak yang hunting foto di sini. Apalagi, kalau kamu mengetahui spot terbaik, dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Wah, hasilnya pasti bakalan kece banget.

Yang enggak kalah menarik, di sebrang Hutan Bambu Keputih terdapat Taman Harmoni. Atau bisa juga disebut Taman Sakura, karena rencananya taman ini akan ditanam pohon Sakura. Selain itu, tempat ini juga dilengkap dengan taman bermain.

Untuk masuk ke dalam Hutan Bambu Keputih dan Taman Harmoni, pengunjung enggak dipunguti biaya sama sekali. Namun, diharapkan untuk  tetap menjaga keindahan dan kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, apalagi mencoret-coret fasilitas milik negara tersebut!

 

NET CJ ARIL SYAHRIIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments