Makan bakso yang terbuat dari daging sapi, tentunya sudah biasa. Variasi bakso tahu juga sudah bisa kamu temukan di mana-mana bukan? Nah, ternyata ada bakso yang enggak kalah enak dengan bahan dasar enggak biasa, yaitu aci.

Buat orang Bandung atau Jawa Barat bahan dasar ini pasti sudah enggak asing. Karena kerap dibikin menjadi cimol ataupun cilok yang merupakan camilan khas mereka.

Bakso aci ini lokasinya juga ada di Kota Kembang, tepatnya di Jalan Pahlawan, Bandung, Jawa Barat. Cari saja kedai bakso bernama Mas Jay yang menyajikan berbagai pilihan bakso aci, mulai dari yang isinya daging ayam, bakso aci goreng, hingga bakso aci isi jando.

Seperti bakso pada umumnya, bakso aci juga disajikan berkuah. Nah, kreasi di kedai ini, kuah tersaji dalam empat pilihan yaitu kuah rempah nusantara, kuah merapi, kuah membara, dan kuah djawa. Enggak lupa, seporsi bakso aci juga dilengkapi dengan topping seperti pangsit dan cuanki.

"Kami pengin coba bawa kuliner khas Nusantara dari Garut ini ke Bandung. Modifikasi lagi dari baksonya, kuahnya, topping-nya, dan terutama dari tata cara penyajiannya," kata Ilham Widi Akbar, sang pemilik kedai.

Enggak heran, Kedai Bakso Aci Mas Jay ini digemari banyak anak gaul Kota Bandung. Bahkan, banyak juga artis yang pernah makan di sini loh.

Bukan cuma enak karena kualitas rasa dan bumbu rempah lokal, melainkan harga yang dipatok juga menarik karena terjangkau. Seporsi bakso aci dijual dengan harga Rp15 ribu sampai Rp20 ribu saja kok. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam.

 

DEA GITHA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments