Mengintip Penampakan Banyu Wana Amerta, Air Terjun Terindah di Buleleng Bali

Bicara tentang wisata di Bali emang enggak ada habisnya. Salah satu yang wajib dikunjungi yaitu Air Terjun Banyu Wana Amerta. Konon air terjun yang bersumber dari mata air sekitaran Hutan Lindung Desa Wanagiri ini adalah yang terindah di Buleleng, Bali.

Di kelola masyarakat Dusun Bhuasana Sari, air terjun ini ramai dikunjungi oleh anak sekolahan dan para pekerja kantoran di akhir pekan. Bukan hanya wisatawan lokal namun juga banjir wisatawan mancanegara.

Menuju lokasi air terjun pengunjung harus menempuh jarak 500 meter dari area parkir. Lewati perkebunan kopi dan hutan, juga ratusan anak tangga. Tapi tenang! lelah pun akan terbayar dengan indahnya panorama air terjun Banyu Wana Amerta. Cantiknya air terjun makin maksimal karena tebing yang dipenuhi lumut berwarna merah.

Enggak heran air terjun yang baru dibuka 1 bulan lalu ini selalu ramai pengunjung. Bukan cuma berwisata, disini juga banyak yang melakukan upacara pelukatan atau pembersihan diri.

Tiket masuknya pun cukup murah, hanya Rp10 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp20 ribu bagi wisatawan mancanegara. Oh ya dikawasan air terjun Banyu Wana Amerta ini kamu juga bisa nikmati keindahan 4 air terjun lain disekitarnya loh.

 

 

PUTU WIJANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments