Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah selama ini identik dengan destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng yang berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Namun, ternyata kini bukan cuma Dieng. Karena sekarang ada wisata alam baru yang enggak kalah menarik untuk dijelajahi bernama Bukit Seroja Baru.

Kawasan perbukitan yang berada di Desa Tlogo ini jaraknya hanya sekitar 30 menit dari Kota Wonosobo. Namun cantiknya panorama alam siap memanjakan mata para pengunjungnya.

Dari atas Bukit Seroja, kamu bisa melihat lanskap Telaga Menjer yang berbentuk hati. Pas banget kan buat lokasi nge-date kamu dan si dia di hari valentine? Serta yang enggak kalah menarik adalah hijaunya jajaran Gunung Sindoro dan Gunung Kembang.

Jika cuaca sedang cerah, pemandangan Kota Wonosobo pun akan tampak jelas dari atas bukit ini. Dan semakin memesona saat matahari terbit maupun terbenam. Selain suasana teduh dan sejuk dengan kualitas udara yang masih segar. Kamu juga bisa berfoto di sejumlah spot yang disediakan dan dikelola oleh warga setempat.

Harga tiket masuk area wisata ini sangat terjangkau yaitu Rp5 ribu per orang dan Rp2 ribu untuk tiket parkir kendaraan. Fasilitas seperti gasebo untuk duduk santai dan beteduh, mushola, dan toilet pun sudah tersedia lengkap di tempat ini.

Menurut pengelola Bukit Seroja, fasilitas lain akan ditambahkan. Seperti area kamping, outbound, dan happy farming yang akan menarik lebih banyak wisatawan, sekaligus memberi edukasi.

 

NET.CJ DWIMAS AHMAD

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments